Kamis, 09 Juli 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Gubri Instruksikan Lurah dan Kades Jadikan Warga Baru Datang Sebagai ODP

Rabu, 20-05-2020 - 14:37:30 WIB

 
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar

TERKAIT:
 
  • Gubri Instruksikan Lurah dan Kades Jadikan Warga Baru Datang Sebagai ODP
  •  

    Pekanbaru, berazamcom - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menginstruksikan kepada lurah maupun kepala desa se Provinsi Riau untuk mencatat semua warga yang baru datang untuk dijadikan sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP).

    Jelas Gubri, menjelang lebaran idul fitri biasanya banyak warga yang pulang ke kampung halamannya. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, makanya ia meminta perangkat desa untuk mencatat semua yang baru datang.

    "Semua harus dicatat jadikan ODP, jangan sampai tidak dicatat," katanya saat melakukan penyerahan bantuan sosial melalui virtual kepada kabupaten/kota se Riau di Gedung Daerah Ruang Serindit, Rabu (20/05/2020).

    Ia menambahkan, warga yang baru datang tersebut wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan juga dilakukan rapid test. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penambahan kasus baru dari penyebaran Orang Tanpa Gejala (OTG) serta orang yang ternyata terkontaminasi Covid19 di Riau.

    "Setidaknya kita bisa mencegah berkembangnya kasus baru," ungkapnya.

    Syamsuar menerangkan, di hari bahagia idul fitri, ia tidak menginginkan bertambahnya kasus baru di Riau. Untuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

    Lanjutnya, sebisa mungkin, masyarakat diminta untuk tidak mudik, serta tetap menjaga silaturahmi meskipun hanya melalui virtual.

    "Walaupun hari bahagia, tapi masyarakat jangan mudik dulu. Silaturahmi tetap terjalin walau hanya melalui virtual," tuturnya. *

    []bazm-13
    sumber:mediacenter.riau.go.id



     
    Berita Lainnya :
  • Gubri Instruksikan Lurah dan Kades Jadikan Warga Baru Datang Sebagai ODP
  •  

    Komentar Anda :