Sabtu, 08 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Lanud Rsn Sosialisasi Menuju New Normal Lewat Udara

Jumat, 03-07-2020 - 19:21:19 WIB

 
Sempena Hari Bakti TNI AU ke-73 dan mengaktifkan kembali kegiatan Olahraga Dirgantara FASI serta membantu pemerintah daerah, Pangkalan TNI AU RSN lakukan sosialisasi menuju new normal.

TERKAIT:
 
  • Lanud Rsn Sosialisasi Menuju New Normal Lewat Udara
  •  

    Pekanbaru, berazamcom- Sempena Hari Bakti TNI AU ke-73 dan mengaktifkan kembali kegiatan Olahraga Dirgantara FASI serta membantu pemerintah daerah, Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin lakukan sosialisasi menuju new normal : menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19, Jumat (3/7/2020).

    Sosialisasi yang digelar dengan menggunakan para motor, terbang melintas di langit kota Pekanbaru sambil membawa Banner dengan bertuliskan:
    "New Normal: Menuju Masyarakat Produktif Dan Aman Covid-19
    #Pakai Masker #Jagak Jarak #Cuci Tangan.

    Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., menjelaskan, bahwa sosialisasi menuju new normal yang digelar lewat udara adalah sebagai pengabdian TNI AU kepada bangsa dan negara, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, khususnya anjuran yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara.

    "Maka bersempena dalam menyambut peringatan Hari Bakti TNI AU ke-73, dan Telegram dari Pangkoopsau I tentang pelaksanaan kegiatan Ordigra FASI, Lanud Rsn harus ikut berkontribusi kepada masyarakat Riau khususnya Pekanbaru dalam mensosialisasikan menuju masyarakat produktif dan aman covid 19, serta sebagai wujud implementasi dalam menghargai jasa-jasa para Pahlawan,"tutur Ronny.

    Ronny Moningka menambahkan, sosialisasi menuju new normal lewat udara harus dilaksanakan dengan persiapan yang benar dan mengutamakan keselamatan terbang, hindari kesalahan sekecil apapun, sebelum terbang diharapkan para pilot dan pendukung agar cek kesiapan dan mengawali kegiatan dengan memanjatkan doa keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita berharap dengan sosialisasi ini warga menyadari sepenuhnya untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga CovId-19 cepat berakhir.

    Selanjutnya di area pelaksanaan , Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Novita Sinaga mengatakan, kesiapan 2 paramotor sudah dilaksanakan maksimal, dan paramotor akan diterbangkan oleh atlit olahraga dirgantara paramotor yang handal, Kapten Lek Yazid, serta Lettu Tek Riantoko dan Sertu Iswadi terbang bergantian, dan cadangan Recky Bayu S.

    "Take off-Landing dilaksanakan di helipad kediaman Gubernur Riau dan sebagai alternatif area di area parkir Masjid An-Nur Kota Pekanbaru, serta para pilot akan terbang di bawah 700 feet radius 5 km," jelas Novita.

    Masyarakat kota Pekanbaru menyaksikan kegiatan sosialisasi melalui olahraga dirgantara FASI ( Paramotor) dengan menarik banner pagi ini dengan sangat antusias. Dan selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.***

    []bazm02/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Lanud Rsn Sosialisasi Menuju New Normal Lewat Udara
  •  

    Komentar Anda :