Kamis, 27 Februari 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
PUPR Dorong Kontraktor IPAL Lakukan Percepatan Perbaikan Jalan

Rabu, 12-02-2020 - 17:10:05 WIB

 
Para Pekerja IPAL

TERKAIT:
 
  • PUPR Dorong Kontraktor IPAL Lakukan Percepatan Perbaikan Jalan
  •  

    Pekanbaru, berazamcom -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus melakukan koordinasi dengan pihak kontraktor pekerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), untuk mendorong percepatan pengembalian kondisi jalan bekas galian IPAL ke bentuk semula.

    Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, perbaikan jalan akan dilakukan secara bertahap, dan dalam waktu dekat ada beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki.

    "Mereka perbaiki jalan bekas galian IPAL itu secara bertahap. Mereka harus menunggu kontruksi kepadatan timbunan galian jaringan pipa IPAL itu benar-benar padat," kata Indra, Rabu (12/2/2020).

    Menurutnya, sebelum melakukan overlay jalan bekas galian IPAL itu harus dilakukan serangkaian uji coba. Mulai uji coba kemiringan jaringan pipa yang ditanam dan kekerasan tanah timbun.

    Saat ini juga telah ditanam beton penutup bekas galian jaringan pipa IPAL. Ia tak menampik, kondisi sebagian beton ada yang turun karena kepadatan tanah timbunan belum maksimal.

    "Koordinasi terus jalan, dan kami pastikan Jalan akan segera diperbaiki. Jalan dibawah tiga meter, kontraktor akan melakukan overlay secara keseluruhan. Namun, Jalan lebih besar dari 6 meter, kontraktor hanya overlay di bekas galiannya saja," jelasnya Indra.

    Ditambahkannya, sebagian ruas Jalan bekas galian jaringan pipa IPAL juga sudah ada yang diperbaiki, dan dikembalikan ke bentuk semula.*

    []bazm-13
    sumber: pekanbaru.go.id



     
    Berita Lainnya :
  • PUPR Dorong Kontraktor IPAL Lakukan Percepatan Perbaikan Jalan
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (238 Vote)


    (1823 Vote)


    (316 Vote)


    (1432 Vote)


    (157 Vote)
    View