Senin, 06 April 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Antisipasi Covid-19, Anggota Dewan Ini 'Siram' Masjid dan Ruang Publik dengan Disinfektan

Kamis, 26-03-2020 - 20:17:39 WIB

 
Antisipasi penyebaran virus corona atau corona virus disease (Civid-19) agar tidak semakin meluas, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto melakukan penyemprotan disinfektan di 3 masjid dan ruang publik di wilayah Kelurahan Maharani, R

TERKAIT:
 
  • Antisipasi Covid-19, Anggota Dewan Ini 'Siram' Masjid dan Ruang Publik dengan Disinfektan
  •  

    Pekanbaru, berazamcom- Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau corona virus disease (Civid-19) agar tidak semakin meluas, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto melakukan penyemprotan disinfektan di tiga masjid dan ruang publik yang ada di wilayah Kelurahan Maharani, Kecamatan Rumbai.

    "Dalam kegiatan ini, kami menggandeng masyarakat dan pengurus masjid serta perangkat RT/RW untuk terlibat dalam mensterilkan tempat ibadah maupun tempat publik. Dan kebetulan wilayah ini daerah pemilihan saya," tutur Irman, kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

    Menurut Irman, penyemprotan desinfektan ini sebagai upaya menutup kemungkinan besar penyebaran Covid-19 di Pekanbaru. Ia juga menyebut permasalahan penyebaran Covid-19 ini harus dilawan bersama. Kekompakan kita sebagai warga dituntut agar wabah ini segera berlalu.

    "Anjuran pemerintah harus kita patuhi dalam menghadapi penyebaran wabah ini, salah satunya dengan kembali membudayakan hidup bersih dan hidup sehat," tuturnya.

    Namun ada yang disayangkan Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru ini, dimana sebagian masyarakat justru kurang menyadari pentingnya social distancing. Alih-alih diam di rumah, mereka malah memanfaatkan imbauan pemerintah untuk berkumpul di warung bahkan berlibur.

    "Masih ada warga yang mempersepsikan enggak akan kena virus. Ini sama dengan awal-awal di Italia waktu virus belum menyebar dengan luas. Orang mikir seperti ini tak akan tertular. Padahal ini tidak boleh," ujar Irman.

    Merespon Irman, Ketua RT setempat Jasril mengaku menyambut baik kegiatan penyemprotan densinfektan di area-area fasilitas umum seperti halnya masjid.

    Jasril menyebut, sebelumnya pengurus juga sudah melakukan pembersihan masjid, dan sementara waktu tidak menggunakan seluruh karpet di masjid, namun untuk lakukan disinfektan memang belum terpikirkan.

    "Tapi Alhamdulillah, hari ini bisa terlaksana disinfektan. Atas bantuan Pak Irman kita ucapkan terimakasih," tuturnya.

    Disamping itu Jasril juga mengaku ada ketidak dayaan warga untuk bisa berbuat banyak dalam mengatasi penyebaran corona dilingkungan sekitar. Disamping keterbatasan dana, juga tidak adanya bantuan dari Pemerintah setempat.

    "Jadi kita cuma diajak sosialisasi tanpa ada tindakan, dan baru kali ini ada anggota dewan yang turun kesini," tandasnya.***









     
    Berita Lainnya :
  • Antisipasi Covid-19, Anggota Dewan Ini 'Siram' Masjid dan Ruang Publik dengan Disinfektan
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (257 Vote)


    (1856 Vote)


    (326 Vote)


    (1458 Vote)


    (159 Vote)
    View