Kamis, 04 Juni 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Basarnas Pekanbaru Gelar Operasi Tidak Mudik Lebaran

Minggu, 17-05-2020 - 16:38:48 WIB

 
Basarnas Pekanbaru menggelar apel siaga gelar pasukan dalam rangka Siaga SAR khusus tidak mudik lebaran pada tahun 2020 yang bertempat di Kantor Basarnas Pekanbaru, Ahad (17/5/2020).

TERKAIT:
 
  • Basarnas Pekanbaru Gelar Operasi Tidak Mudik Lebaran
  •  

    Pekanbaru, berazamcom - Basarnas Pekanbaru menggelar apel siaga gelar pasukan dalam rangka Siaga SAR khusus tidak mudik lebaran pada tahun 2020 yang bertempat di Kantor Basarnas Pekanbaru, Ahad (17/5/2020).

    Selain menggelar apel siaga pasukan, Basarnas Pekanbaru juga melakukan pengecekan peralatan kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana, musibah serta kondisi yang membahayakan masyarakat pada umumnya.

    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Pekanbaru Ishak mengatakan bahwa kendaraan yang akan digunakan ialah truck personil, rescue D-max, rescue truck, comm vehicle, motor trail dan perahu karet.

    "Kami juga melakukan kesiapan peralatan lain seperti pakaian pelindung (hazmat) di tengah wabah Pandemi Covid-19 untuk menunjang giat Operasi SAR, serta memeriksa kesiapan demi kelancaran tugas saat melaksanakan siaga SAR Khusus tidak mudik lebaran yang akan dimulai pada hari Ahad tanggal 17 Mei 2019," kata Ishak.

    Lanjutnya, apel ini merupakan langkah awal kesiapsiagaan personil dan peralatan SAR yang akan digunakan untuk Siaga SAR Khusus tidak mudik lebaran dari tanggal 17 Mei sampai 01 Juni 2020.

    "Dalam rangka kesiapsiagaan ini dengan tujuan terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait seperti TNI, Polri, Perhubungan, Dinas Kesehatan dalam rangka pemantauan secara aman, nyaman dan terkendali," jelasnya.

    Kata Ishak, ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun. Ditengah adanya pandemi Covid-19, jangan dijadikan kegiatan yang monoton atau rutinitas, harus ada peningkatan baik kesiapan personil, peralatan dan kesigapan serta sistem percepatan respon time jika terjadi kecelakaan.

    "Dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus tidak mudik lebaran ini tetap mematuhi anjuran Pemerintah, Protokol Covid-19, memakai masker serta Physical Distancing," tutupnya.*

    []bazm-13
    sumber: cakaplah.com



     
    Berita Lainnya :
  • Basarnas Pekanbaru Gelar Operasi Tidak Mudik Lebaran
  •  

    Komentar Anda :