Selasa, 07 Juli 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
100 Personel Gabungan Berjibaku Memadamkan Karhutla di Pelalawan

Senin, 29-06-2020 - 10:52:43 WIB

 
100 Personel Gabungan Berjibaku Memadamkan Karhutla di Pelalawan


TERKAIT:
 
  • 100 Personel Gabungan Berjibaku Memadamkan Karhutla di Pelalawan
  •  

    Pelalawan, berazamcom - Sedikitnya 100 personel dari tim gabungan terlibat memadamkan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang terjadi diduga di lahan konsesi PT Arara Abadi, Senin (29/6/2020). Karhutla ini terjadi, Ahad (28/6/2020) di dekat desa Merbau, perbatasan Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

    Kapolres Pelalawan AKBP Indra Sujatmiko SIk melalui Kasubbag Humas Iptu Edy Harianto, Senin (28/6/2020), mengatakan Karhutla ini terjadi diduga areal konsesi PT Arara Abadi anak perusahaan PT Indah Kiat.

    "Lokasi ini diketahui antara perbatasan Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Bunut," terangnya.

    Untuk mengantisipasi agar Karhutla tidak meluas, katanya, 100 personel gabungan terdiri dari TNI Polri BPBD, Disbun, tim Manggala Agni RPK PT Arara Abadi serta bantuan kekuatan personel dari PT SSS dan Pt Adei diterjunkan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi Karhutla ini.

    "Secara keseluruhan sejak tadi pagi pukul 04.00 wib api sudah padam. Dan hari ini giat pendinginan akan kita lanjutkan. Semoga cuaca hari ini tidak terlalu terik dan angin tidak terlalu kencang sehingga lokasi karlahut dapat kita dinginkan", bebernya.

    Lahan terbakar lebih kurang 4 hektar. Namun respon dari pihak perusahaan sangat baik dalam menanggulangi kebakaran lahan ini yang dibuktikan dengan menurunkan  helikopter sebanyak 2 unit, 4 Alat berat berupa exavator dan puluhan mesin dan ratusan rol slang air telah berada di lokasi untuk mendukung giat pendinginan.

    "Disamping itu tim TNI Polri gabungan Polres Dan Polsek, BPBD serta Manggala Agni telah berada di lokasi sejak terjadi Karhutla", tandasnya.

    Secara rinci ia menjelaskan, lokasi kejadian Karhutla dari jalan lintas Bono ini masuk ke dalam lebih kurang 4 kilo meter .

    "Lokasi Karhutla ini terletak di Perbatasan antara Kecamatan Teluk Meranti dengan Kecamatan Bunut, Desa Merbau tapi informasi yang saya dapat di Desa Pangkalan Terap," tambahnya.

    Hingga saat ini, cakapnya, belum diketahui penyebab Karhutla ini. Pihaknya, masih fokus melakukan pemadaman dan pendinginan.*

    []bazm-13
    sumber: cakaplah.com



     
    Berita Lainnya :
  • 100 Personel Gabungan Berjibaku Memadamkan Karhutla di Pelalawan
  •  

    Komentar Anda :