Minggu, 09 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Anggota Koramil 01/Rumbai Dampingi Pasiter Korem dan Kodim Kunker Ke Kebun Jagung

Kamis, 30-07-2020 - 14:46:57 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Anggota Koramil 01/Rumbai Dampingi Pasiter Korem dan Kodim Kunker Ke Kebun Jagung
  •  

    Pekanbaru, berazamcom -Batuud Koramil 01/Rumbai Peltu Dedi Indriadi, Babinsa Koramil 01/Rumbai bersama Pasiter Korem 031/WB Mayor Arh Luud dan Pasiter Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Czi P. Siregar melaksanakan monitoring demplot jagung pipil seluas 1 hektar binaan TNI khususnya Koramil 01/Rumbai.

    Jagung yang sudah berumur 72 hari ini berada di Jalan Ikan Parang RT.03/RW.01, Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Kamis (30/7/2020) siang.

    Demplot atau Demontrasi Plot ini adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani dengan cara membuat lahan percontohan agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan.

    Demplot bisa berupa inovasi teknologi budidaya, varietas unggul baru, pemupukan dan lain-lain yang disesuaikan dengan demografi wilayah tersebut.

    Dalam kunjungannya, Pasiter Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Czi P Siregar mengatakan, kegiatan tanam jagung Demplot merupakan salah satu jenis tanaman bernilai ekonomis tinggi, untuk itu penanaman jagung yang baik perlu diperhatikan.

    Dalam hal ini, Kodim sudah ada perintah dari Komando atas untuk membuat dan membuka lahan untuk di jadikan Demplot pertanian sekaligus menjadi percontohan bagi kelompok tani serta masyarakat yang lainnya.

    “Selain itu juga sebagai pendukung salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dalam mensukseskan program swasembada tanaman pangan. Semoga tanaman demplot jagung ini diharapkan juga berdampak pada peningkatan, pengetahuan dan keterampilan petani, sehingga kedepannya produktivitas tanaman jagung di wilayah Rumbai semakin meningkat,” harap Pasiter.

    Hal senada juga dikatakan Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd melalui Batuud Koramil 01/Rumbai Peltu Dedi Indriadi, monitoring tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keberhasilan program swasembada ketahanan pangan pada tahun 2020 khususnya tanaman jagung, mengingat diwilayah Rumbai untuk tanaman tersebut cukup berpotensi untuk dikembangkan, selain tanaman muda yang lainnya, pungkasnya.*bazm3



     
    Berita Lainnya :
  • Anggota Koramil 01/Rumbai Dampingi Pasiter Korem dan Kodim Kunker Ke Kebun Jagung
  •  

    Komentar Anda :