Kamis, 06 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Bupati Yopi Kesal, Box Culvert Desa Kampung Pulau Tak Bisa Dilewati Masyarakat

Sabtu, 11-01-2020 - 20:51:09 WIB

 
Bupati Inhu Yopi Arianto marah ketika meninjau proyek box culvert

TERKAIT:
 
  • Bupati Yopi Kesal, Box Culvert Desa Kampung Pulau Tak Bisa Dilewati Masyarakat
  •  

    Inhu, berazamcom - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto, SE sangat menyayangkan pembangunan box culvert di Desa Kampung Pulau yang tak bisa dilewati kendaraan bermotor karena badan jalan untuk naik dan turun box culvert tersebut hancur dan amblas hingga beberapa meter.

    Apalagi, lokasi dibangunnya box culvert tersebut merupakan titik rawan banjir yang menjad penyebab amblasnya badan jalan untuk naik dan turun box culvert itu, sementara pihak Desa tidak tanggap dengan masalah ini.

    "Kita sangat menyayangkan box culvert ini tidak bisa dilewati oleh masyarakat, mirisnya, sudah sering masyarakat pengendara sepeda motor yang jatuh hanya karena badan jalan untuk naik dan turun box culvert itu tidak kunjung diperbaiki," kata Bupati Yopi disela-sela peninjauan kelokasi pembangunan box culvert Desa Kampung Pulau yang didampingi Ketua DPRD Inhu, Samsudin, Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu Daniel Eka Perdana dan sejumah pejabat lainnya, Sabtu (11/01/2020) sore.

    Menurut Bupati Yopi, ini sebenarnya hal yang sepele bila pihak Desa bisa mengelola anggaran dengan baik, namun inilah akibat jika pihak Desa yang kurang bijak mengelola anggaran, padahal dana desa dengan jumlah yang cukup besar bisa mengatasi masalah ini.

    "Jika pihak Desa tidak bisa melaksanakan pembangunan dengan baik, maka Pemkab Inhu akan mengambil alih pembangunan di Desa, itupun kalau DPRD  Inhu mendukung," kata Bupati Yopi sambil tersenyum dengan Ketua DPRD Inhu.

    Bupati Yopi juga menyayangkan, bahwasanya di Desa Kampung Pulau berdomisili salah seorang anggota DPRD Inhu dari fraksi PDIP, Raja Dahlan.

    Bupati Yopi juga minta OPD terkait serius menindak lanjuti masalah ini hingga tuntas, jika tidak maka akan ada sangsi dan konsekwensinya.

    Senada dengan pernyataan Bupati Yopi, Ketua DPRD Inhu, Samsudin sangat menyayangkan hasil pembangunan dari dana desa yang justru tidak bisa dimanfaatkan masyarakat sebagaimana mestinya.

    "Ini perlu dibenahi dan menjadi pembelajaran bagi kita semua, maka kita agendakan hearing dengan pihak Desa dan Kecamatan serta pihak terkait lainnya," ucap Samsudin.

    Setelah mendengar pernyataan Ketua DPRD Inhu ini, Bupati Yopi langsung memberikan komentar.

    "Kita uji nyali dan taring DPRD Inhu, apakah DPRD Inhu berani menggelar hearing terkait masalah ini," ucap Bupati Yopi yang hobby trail tersebut, bahkan ketika meninjau box culvert, Bupati Yopi dan rombongan menggunakan sepeda motor trail.

    Sebagaimana diketahui, box culvert tersebut dibangun menggunakan dana desa tahu  2018 silam, namun pihak desa tidak bisa menuntaskan pembangunan itu, padahal box culvert itu merupakan akses jalan utama menuju Dusun Teluk Erong dan sekitarnya.*ril



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Yopi Kesal, Box Culvert Desa Kampung Pulau Tak Bisa Dilewati Masyarakat
  •  

    Komentar Anda :