Senin, 27 Januari 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Jemput Aspirasi, Bupati Yopi Jajaki 4 Desa Di Kelayang Dengan Motor Trail

Minggu, 12-01-2020 - 14:40:52 WIB

 
Bupati Inhu Yopi Arianto menjemput aspirasi ke desa-desa sambil salurkan hobi

TERKAIT:
 
  • Jemput Aspirasi, Bupati Yopi Jajaki 4 Desa Di Kelayang Dengan Motor Trail
  •  

    Inhu, berazamcom - Kendati hari Ahad, bukan berarti libur bagi Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto, SE.
    Ternyata, Bupati Yopi rindu blusukan ke pelosok desa menggunakan sepeda motor trail untuk melihat dan menyapa, terutama dalam menjemput aspirasi masyarakat.


    Seperti hari ini, Minggu (12/1/2020), Bupati Yopi berkeliling ke 4 desa di Kecamatan Kelayang, yakni Desa Bukit Selanjut, Desa Simpang Kota Medan, Desa Sungai Kuning Binio dan Desa Tanjung Beludu.

    Bukan dengan mobil dinas yang sejuk dan ber AC, tetapi Bupati Yopi naik motor trail dan membawa tim Raider, menerabas hutan rimba karet dan sawit, jalan setapak yang terkadang mendaki dan menurun, susah dilalui.

    "Terabas ini bukan sekedar hobi tapi beginilah cara saya melihat kondisi negeri, bertatap muka dengan rakyat dan saya bahagia melihat dan berjabat tangan dengan rakyat saya," kata Bupati Yopi disela-sela trabas dengan puluhan raider dari berbagai komunitas sepeda motor trail di Inhu.

    Benar saja, masyarakat desa dimana Bupati istrirahat sejenak, terlihat antusias menunggu bupati. Saat bupati datang, mereka berebut bersalaman. Tak lupa, mereka pun 'curhat' tentang apa yang mereka inginkan.

    "Pak Bupati, tambahlah jalan aspal kami," kata kades yang didampingi warga Desa Tanjung Beludu.

    "Boleh ajukan saja, 1 sampai 2 kilometer bisa lah. Tapi kalau tak ada pengajuan dari desa, tentu tak bisa dianggarkan pemerintah," kata Bupati.

    Sebelumnya, saat hendak turun 'gunung' dengan motor trail, kegiatan terabas diawali dengan pelepasan rider's di halaman Kantor Desa Simpang Bukit Selanjut Kec. Kelayang.

    Saat pelepasan ini Bupati Yopi menyatakan akan selalu mendukung serta memanfaatkan momen kegiatan terabas untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat dan para rider se-Kab. Indragiri Hulu.

    Camat Kelayang, Andrianto, menyatakan apresiasi kepada Bupati Inhu beserta rombongan atas kehadiran pada kegiatan trabas dan berharap kegiatan ini dilaksanakan juga di lokasi trabas lainnya.

    Sementara Raziz Wanto, ketua panitia pelaksana kegiatan trabas yang juga ketua GERTAK (Gerakan Trail Adventure Kelayang) menginformasikan bahwa peserta trabas terdiri dari ratusan rider se-Kab. Inhu yang tergabung dalam beberapa klub rider antara lain JTA (Air Molek), JAC (Serangge), Trak (Rakit Kulim), Patin (P. Reba), RTC (Rengat).

    Ikut dalam rombongan raider ini
    anggota DPRD Kab. Inhu Daniel Eka Perdana, Sekwan Kuwat Widianto, Kadis Sosial Nursisman, Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Supandi, S. Sos., MP beserta jajaran.*ril




     
    Berita Lainnya :
  • Jemput Aspirasi, Bupati Yopi Jajaki 4 Desa Di Kelayang Dengan Motor Trail
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (18 Vote)


    (173 Vote)


    (27 Vote)


    (136 Vote)


    (14 Vote)
    View