Minggu, 23 Februari 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Musrenbang RKPD 2020 di Kecamatan Rengat Usulkan 428 Prioritas Pembangunan

Rabu, 12-02-2020 - 07:59:40 WIB

 
Kegiatan Musrenbang RKPD 2020 di Kecamatan Rengat

TERKAIT:
 
  • Musrenbang RKPD 2020 di Kecamatan Rengat Usulkan 428 Prioritas Pembangunan
  •  

    Inhu, berazamcom - Musrenbang RKPD Kabupaten Indragiri Hulu tingkat Kecamatan telah memasuki hari terakhir. Sebagai penutup kegiatan musrenbang kali ini dipusatkan di Kecamatan Rengat, tepatnya di pelataran stadion Narasinga Selasa (11/02/2020).

    Musrenbang yang mengambil tema “Pemantapan Pembangunan untuk Mewujudkan Indragiri Hulu yang Lebih Sejahtera” ini di buka oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhu Drs H, Junaidi Rahmad, M.Si. Acara ini juga dihadiri oleh Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, eselon III dan eselon IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Kabupaten Inhu, camat, dan seluruh kepala desa di Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

    Sebanyak 428 usulan prioritas disampaikan pada musrenbang kali ini yang dibagi kepada beberapa bidang yaitu, bidang pendidikan sebanyak 99 usulan, bidang tenaga kerja sebanyak 1 usulan, bidang kesehatan 12 usulan, bidang pekerjaan umum dan penataan ruang sebanyak 101 usulan, bidang pangan sebanyak 2 usulan, bidang pertanian 27 usulan, bidang perumahan rakyat dan kawasan pemukiman 161 usulan, bidang kententraman ketertiban dan perlindungan masyarakat 5 usulan, bidang lingkungan hidup 3 usulan, bidang sosial 1 usulan, bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana 1 usulan, bidang perhubungan 2 usulan, bidang koperasi ukm1 usulan, bidang kepemudaan dan olahraga 2 usulan, dan bidang lainnya 10 usulan. Usulan-usulan prioritas ini dibacakan oleh Camat Rengat Sustiono, dengan total anggaran sebanyak Rp. 160.181.649.400.

    Sementara itu Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Kepala BAPPEDA Inhu Drs H. Junaidi Rahmad, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa usulan-usulan yang telah disampaikan akan di dibahas dalam sesi diskusi yang nantinya akan dibagi kepada tiga kelompok diskusi yaitu, bidang Perekonomian, bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, dan bidang infrastruktur sarana dan prasarana.

    Dia juga menambahkan bahwa prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan kepada beberapa hal yaitu, pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatana sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata.*ril





     
    Berita Lainnya :
  • Musrenbang RKPD 2020 di Kecamatan Rengat Usulkan 428 Prioritas Pembangunan
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (235 Vote)


    (1816 Vote)


    (312 Vote)


    (1427 Vote)


    (155 Vote)
    View