Kamis, 06 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Bupati Bengkalis Hadiri Malam Ramah Tamah Bersama Gubri dan Rakor DBH

Minggu, 12-01-2020 - 07:43:43 WIB

 
Acara Malam Ramah Tamah Bersama Gubernur Riau Serta Peserta Rakor, di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Jum'at (10/1/2020).

TERKAIT:
 
  • Bupati Bengkalis Hadiri Malam Ramah Tamah Bersama Gubri dan Rakor DBH
  •  

    Pekanbaru, berazamcom - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menghadiri malam ramah tamah bersama Gubernur Riau serta peserta Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Usulan Dana Bagi Hasil (DBH) Kelapa Sawit bagi Provinsi penghasil sawit, Jum'at (10/1/2020), di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru.

    Ramah tamah tersebut juga dihadiri Bupati/Walikota se-Provinsi Riau serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Provinsi Riau.

    Sebelum dilaksanakannya acara pembukaan pada hari Sabtu (11/1/2020) bertempat di Hotel Grand Central, Jl. Jenderal Sudirman Pekanbaru, Gubri mengundang para peserta Rakor untuk bersilaturahmi mengingat para peserta merupakan Gubernur se-Indonesia.

    Malam ramah tamah tersebut dimulai dengan tarian persembahan dari Sanggar Seni Melayu binaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Provinsi Riau dan kemudian dilanjutkan dengan presentasi potensi sawit yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Riau.

    Dalam sambutannya Gubernur Riau Datuk Seri Setia Amanah H Syamsuar mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada para Gubernur se-Indonesia yang alhamdulillah sudah hadir di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau.

    "Selamat datang kepada para Gubernur di negeri kami, semoga pertemuan ini akan menjadi spirit bagi kita semua di bagian sektor kelapa sawit, "ucap Syamsuar.

    Lebih lanjut mantan Bupati Siak mengatakan sebanyak 21 Provinsi yang ada di Indonesia adalah penghasil sawit dan yang terbesar adalah di Provinsi Riau dengan luas perkebunan 3,4 juta hektare.

    "Sebagai salah satu Daerah penghasil kelapa sawit terbesar di Indonesia, Provinsi Riau berharap adanya Dana Bagi Hasil (DBH) Kelapa Sawit dari Pemerintah Pusat yang tepat dan akurat, "harap Kepala Daerah Provinsi Riau.

    Kemudian Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY sangat mengapresiasi atas terlaksananya ramah tamah dan jamuan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Riau guna memperkokoh hubungan silaturahmi.

    "Semoga dengan terlaksananya Rakor Usulan Dana Bagi Hasil (DBH) Kelapa Sawit ini akan mendapatkan titik temu dengan Pemerintah Pusat sehingga daerah dapat memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan di wilayahnya masing-masing, "pungkas Bustami*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Hadiri Malam Ramah Tamah Bersama Gubri dan Rakor DBH
  •  

    Komentar Anda :