Senin, 06 April 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
UEK-SP Bina Masyarakat Kelurahan Pematang Pudu Gelar Gebyar Bagi Hasil

Kamis, 27-02-2020 - 07:43:29 WIB

 
Kepala Dinas PMD Yuhelmi dan Camat Riki saat meresmikan gedung UEK-SP Pematang Pudu

TERKAIT:
 
  • UEK-SP Bina Masyarakat Kelurahan Pematang Pudu Gelar Gebyar Bagi Hasil
  •  

    Mandau, berazamcom - Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Bina Masyarakat Kelurahan Pematang Pudu menggelar kegiatan Gebyar Bagi Hasil tahunan, bertempat di halaman Kantor Lurah Pematang Pudu Selasa, 25 Februari 2020.

    Gebyar bagi hasil Usaha Ekonomi Kelurahan Bina Masyarakat Kelurahan Pematang Pudu yang disebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Yuhelmi.

    Yuhelmi memanggil Jika program UEK-SP berjalan cepat maka tingkat kemiskinan di Kabupaten Bengkalis akan semakin rendah.

    “Tentunya dengan keberadaan wadah UEK-SP, khusus UEK-SP Bina Masyarakat Kelurahan Pematang Pudu ini dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat sekitar, serta Kabupaten Bengkalis pada umumnya.” Ujar Yuhelmi.

    Yuhelmi menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis meminta kepada pengelola agar lebih teliti dalam menentukan pemanfaat yang layak menerima dana UEK-SP dan juga giat ke lapangan untuk melihat langsung usaha pemanfaat sesuai dengan yang diajukan dalam proposal.

    Sementara Camat Mandau Riki mengajukan permohonan program UEK-SP bukan bantuan cuma-cuma, perlu bantuan agar bisa disalurkan kembali ke masyarakat yang membutuhkan.

    "Program tingkat keberhasilan UEK-SP ini ditentukan oleh tingkat perkembangan dan dana pembangunan, dana yang dialokasikan yang diperlukan dana yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Kelurahan Pematang Pudu yang memiliki usaha," kata Riki.

    Sementara untuk kemajuan UEK-SP Bina Masyarakat Camat Riki meminta pengelola terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

    “Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau berharap Kepada bapak ibu pengelola UEK-SP Bina Masyarakat agar dapat memberikan semua masukan yang disampaikan dalam pertemuan ini kepada Kepala Dinas PMD dapat menentukan pola apa yang akan di terapkan agar kedepannya UEK-SP ini semakin maju. "Ujarnya.

    Selain itu, untuk kegiatan tahun ini, Kadis PMD Yuhelmi didampingi Camat Mandau Riki Rihardi juga meresmikan gedung UEK- SP

    Kemudian Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah Gebyar Dana Bagi Hasil.

    Sementara hadiah Gebyar Hasil UEK-SP Bina Masyarakat di Kelurahan Pematang Pudu disetujui genset, mesin potong rumput, kulkas, TV, serta suvenir yang dibagi secara lengkap ke seluruh peminjam modal UEK-SP Bina Masyarakat. *

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • UEK-SP Bina Masyarakat Kelurahan Pematang Pudu Gelar Gebyar Bagi Hasil
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (257 Vote)


    (1856 Vote)


    (326 Vote)


    (1458 Vote)


    (159 Vote)
    View