Jum'at, 17 Juli 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Juhandi, "Ucapan Terimakasih Kepada Pemda Bengkalis, Ini Katanya?

Rabu, 20-05-2020 - 08:12:00 WIB

 
DPRD Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Bengkalis Membuka Kembali Pelayanan Kesehatan Siak Kecil, Bengkalis, Riau. Jumat, 15 Mey 2020.

TERKAIT:
 
  • Juhandi, "Ucapan Terimakasih Kepada Pemda Bengkalis, Ini Katanya?
  •  

    Siak Kecil, berazamcom - "Atas nama pribadi dan masyarakat Kecamatan Siak Kecil kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Provinsi Riau, Kapolda Riau, Kapolres Bengkalis dan Kapolsek Siak, Siak Kecil beserta semua jajarannya, atas langkah cepatnya dengan membuka kembali pelayanan kesehatan UPT. Puskesmas Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil sejak Jumat (15/05/2020)".

    Begitu yang disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi saat berada di kediaman beliau di Lubuk Muda, Jumat (15/05/2020) Siang.

    Pembukaan kembali pelayanan kesehatan tersebut setelah sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis mengeluarkan surat Nomor 440/DISKES-YANKES/2020/963 tentang penutupan sementara pelayanan di UPT. Puskesmas Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil karena adanya 34 dari 58 tenaga medis di UPT tersebut hasil rapid testnya reaktif.

    "Kita tentunya sangat mendukung langkah sigap dan cepat dari Pemerintah dalam membuka kembali pelayanan kesehatan tersebut,"ucap Zuhandi.

    Terbayangkan oleh kita, sambung anggota DPRD Fraksi PAN itu jika pelayanan dasar masyarakat tersebut ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sedangkan masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan seperti orang sakit, ibu hamil dan lainnya tidak bisa ditunda.

    "Orang sakitkan nggak bisa ditunda, setiap saat mereka butuh pelayanan dasar,"ungkap Zuhandi.

    Berdasarkan informasi Layanan Poli Umum, IGD/Poned, KB dan Lab sudah mulai dilaksanakan dengan meletakkan sementara dr. Enricos dari UPT Puskesmas Sadar Jaya dan dibantu dokter Dokkes (Dokter Kesehatan) Polda Riau dr. Afandi serta bidan dan perawat lainnya.

    Lebih lanjut menurut Zuhandi lagi hal inilah sebenarnya yang diharapkan, karena sebelumnya sudah menghubungi Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis (dr. Ersan-Red) agar dapat kiranya mencarikan solusi yang tepat agar pelayanan kesehatan di UPT. Puskesmas Lubuk Muda dapat tetap buka dan berjalan.

    "Begitu harapan dan doa agar semua tenaga medis dari Pukesmas Siak Kecil hasil swab mereka negatif semuanya, anak-anak santri kita dan semua yang terdampak Covid-19 secepatnya sembuh," tambahnya lagi.

    Anggota DPRD Dapil Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana itu juga mengajak masyarakat Siak Kecil berdoa agar tenaga medis UPT. Puskesmas Lubuk Muda sehat semua dan dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

    "Kami tentunya mengajak kita semua masyarakat Kecamatan Siak Kecil untuk berdoa agar tenaga medis kita yang saat ini melaksanakan karantina terpadu sembari menunggu hasil SWAB-nya sehat semua dan negatif Covid-19, agar mereka dapat kembali beraktifitas seperti sediakala dan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,"ujarnya.

    Beliau juga berpesan kiranya kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali dan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

    "Buat masyarakat Kecamatan Siak Kecil, karena Kabupaten Bengkalis sudah ditetapkan Pembatasan Sosial Berskala Beaar (PSBB) mari kita ikuti anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Stay at home, jaga jarak, tidak mudik serta selalu berprilaku hidup bersih dan sehat,"pungkas Zuhandi.

    Dalam kesempatan yang berbeda salah satu orang Tua yang juga tokoh masyarakat Siak Kecil Hanifah Antik juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

    "Terimo kasih kepado Pak Plh. Bupati melalui Kepalo Dinas Kesehatan yang sudah membukakan kembali pelayan di Puskesma Lubok Mudo ni, kalaulah puskesmas ni tutop, ajablah kami nak berobat dan perikso kesehatan, apolagi macam kami yang dah tetuo ni tentu tak laghat lagi nak pegi berobat jejauh macam ke Sungai Pakneng apolagi Sadar Jaya cukop jauh. Itu pon kalau diterimo pulak maklumlah saat-saat corona ni," ungkap Hanifah dengan loghat melayu kentalnya.*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Juhandi, "Ucapan Terimakasih Kepada Pemda Bengkalis, Ini Katanya?
  •  

    Komentar Anda :