Rabu, 05 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Ibu 7 Orang Anak di Kecamatan Pangean Segera Miliki Rumah Layak Huni

Senin, 13-01-2020 - 12:43:58 WIB

 
Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra di dampingi Korwil Pendidikan Kecamatan Pangean Aswandi, dan Kades Sukaping Awirman saat Monitoring Pelaksanaan Pembuatan Pondasi Rumah Asniwati

TERKAIT:
 
  • Ibu 7 Orang Anak di Kecamatan Pangean Segera Miliki Rumah Layak Huni
  •  

    Kuansing, berazamcom - Perjalanan hidup manusia tidak lah perna sama, mulai dari rejeki, jodoh, dan tempat dimana akan mengembuskan nafas terakhir ( kembali kepada sang pencipta ). Begitu juga dengan seorang ibu 7 orang anak yang sudah hidup tanpa kepala keluarga ( Suami ).

    Beliau adalah Asniwati warga Desa Sukaping, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi yang hidup dengan serba kekurangan dan hanya tinggal dirumah beratapkan daun rumbiah dan beralaskan lantai bekas belahan pelepah pohon pinang, dan tinggal bersama 7 orang anak

    Dengan kesabaran dan terus berusaha sesuai kemampuan untuk menghidupi keluarganya dan  agar kehidupan terus berjalan, hari ini sedikit kecerian dan harapan bisa tinggal dirumah yang layak seperti warga lainnya dan tak akan basah karena turunnya air hujan, sebagaimana sebelumnya beliau hidup dirumah yang atap nya sudah bocor para.

    Hal itu di ketahui Senin pagi, ( 13/1/2020 ) Pemerintah Desa Sukaping bersama Pemerintah Kecamatan Pangean bergotong royong melaksanakan pengecoran pondasi rumah Asniwati, di Desa Sukaping.

    Pembuatan rumah layak huni Asniwati merupakan program internal Pemerintah Kecamatan Pangean di bawah pimpinan seorang Camat Mahviyen Trikon Putra yang sudah berhasil melaksanakan pembangunan rumah layak huni sebanyak 2 Unit di tahun 2019, dan Insya Allah 2020 rumah warga Sukaping juga akan terwujud.

    Kepala Desa Sukaping Awirman mengucapkan terima kasih atas perhatian Personal penyelenggara Pemerintah baik Pemerintah Kecamatan, maupun Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, sebab program beda rumah ini bukan melalui Dana Pemerintah, namun melalui dana Donasi masyarakat Kecamatan Pangean yang memiliki kepedulian dan rejeki yang lebih.

    Kemudian juga ucapan terima kasih kepada masyarakat Sukaping ( Perangkat Desa, red ) yang sudah bahu membahu menyumbangkan tenaga dan waktu agar pelaksanaan ini bisa berjalan lancar, urainya.

    Sementara sebelumnya Camat Pangean mengingatkan kepada masyarakat Pangean dan Pemerintah Desa Se Pangean agar lebih memahami program Beda rumah ini, sebab beliau tidak mau terjadi persepsi buruk terhadap Pemerintah dengan program ini yang belum terakomodir secara keseluruhan di setiap desa yang warganya membutuh hal yang sama.

    " Program ini murni upaya kepala Desa terkait, dengan bersinergi bersama pihak pemerintah, Pemerintah hanya fasilitator dan mendukung Program", jelas Mahviyen

    " Kegiatan ini bersumber dari donasi atau swadaya masyarakat", tegasnya.

    Diketahui sebelumnya, Sekda Kuansing Dianto Mampanini perna mengunjungi kediaman ibu Asniwati ketika memberikan bantuan banjir kepada masyarakat Desa Sukaping, momen tersebut di pergunakan oleh Kades Sukaping menyampaikan kondisi dan rencana  membantu pembuatan rumah layak huni kepada warganya, Alhamdulilah, saat ini sudah mulai dikerjakan.*


    []Bazm - 8



     
    Berita Lainnya :
  • Ibu 7 Orang Anak di Kecamatan Pangean Segera Miliki Rumah Layak Huni
  •  

    Komentar Anda :