Kamis, 27 Februari 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Musrenbang di Kecamatan Singingi Hilir, Mursini Janji Berikan Bantuan Pupuk Kepada Petani Karet

Kamis, 13-02-2020 - 06:57:58 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Musrenbang di Kecamatan Singingi Hilir, Mursini Janji Berikan Bantuan Pupuk Kepada Petani Karet
  •  

    Kuansing, berazamcom – Masyarakat Kuantan Singingi yang mayoritas kehidupan bertani atau pekebun, seperti karet dan sawit penyumbang tersebar untuk Produk Domestik Regional Bruto ( PDRB ) dan pendapatan perkapita Kuansing kurun waktu tahun 20016-2018 mengalami peningkatan.


    Berdasarkan persentase PDRB bidang perkebunan keras (Karet, sawit ,red ) sebesar 38,66 persen (data ekpose bappedalitbang Kuansing ), berkaca kepada hal tersebut sudah sewajarnya Pemerintah Kuantan Singingi terus memikirkan bagaimana cara produk petani karet yang menjadi mayoritas kehidupan masyarakat Kuantan Singingi bisa terprioritaskan sehingga bisa menjadi produk yang mahal ( Harga Karet Mahal ).

    Dengan tekat bupati Kuansing H. Mursini mencari solusi agar harga keret bisa naik, dan akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kuantan Singingi, makanya bupati H.Mursini terus mengajak disetiap kesempatan agar Petani karet bisa menghasilkan karet yang berkualitas.
    Hal itu juga disampaikan H.Mursini di acara Musrenbang RKPD 2021 di Kecamatan Singingi Hilir, Rabu pagi ( 12/2/2020 )

    “Pemerintah akan memberikan bantuan Pupuk kepada petani Karet, agar bisa menghasilkan karet yang berkualitas”, janjinya.

    Selain itu, sebelumnya Pemerintah melalui Dinas Pertanian sudah memfasilitasi pelelangan karet di Telukkuantan. Sehingga dengan adanya tempat pelelangan karet ini harga Karet petani bisa di angka 9.500 rupiah, sementara di harga di pengumpul hanya berkisar 6.000 -7.500.

    “ selisi harga pengumpul dan Lelang ada lebih kurang 2.500, ini tentu sangat mampu meningkatkan penghasilan petani”, yakinnya.

    Masih kata H.Mursini, kedepan karet petani Kuansing ini akan menjadi bahan baku home indutri atau produk hilir karet, dengan demikian akan bisa membuka lapagan kerja baru,katanya.

    “ Kita sudah melaksankan MoU dengan Universitas Riau, Insya Allah, 2020 akan dilaksanakan plan projek home industri”, paparnya.*


    Bazm - 8




     
    Berita Lainnya :
  • Musrenbang di Kecamatan Singingi Hilir, Mursini Janji Berikan Bantuan Pupuk Kepada Petani Karet
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (238 Vote)


    (1823 Vote)


    (316 Vote)


    (1432 Vote)


    (157 Vote)
    View