Minggu, 23 Februari 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Iventarisir Aset, Kepala Desa Sungai Langsat Langsung Turun Ke Pasar Desa

Jumat, 14-02-2020 - 12:26:57 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Iventarisir Aset, Kepala Desa Sungai Langsat Langsung Turun Ke Pasar Desa
  •  

    Kuansing, berazamcom - Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Kuantan Singingi yang memiliki potensi yang baik sebagai Sumber Pendapatan Asli Desa ( PADes ), dimana Sungai Langsat memiliki Pasar Desa yang sudah berjalan lebih dari 1 periode Kepala Desa Sebelumnya.

    Selain pasar desa, Sungai Langsat yang merupakan pemekaran dari desa induk ( Pasarbaru Pangean, red ) memiliki lebih-kurang 7 Investor yang bergerak di bidang perkebunan Sawit berada di Wilayah hukum desa Sungai Langsat.

    Kepala Desa yang baru di Lantik oleh bupati Kuansing H.Mursini beberapa bulan yang lalu ( Elvi Juniadi ) Rabu kemaren langsung turun ke Pasar Desa bersama jajarjannya.

    Menurut Elvi Junaidi Kepada berazamcom usai acara mengatakan, " Kita akan iventarisir seluruh aset yang ada didesa Sungai Langsat, tanpa terkecuali mereka ( investor, red ) yang memilki Kebun berada di Kawasan administrasi Desa Sungai Langsat".

    " Sampai saat ini masih banyak pemilik Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) yang belum di ketahui keberadaan, PPB ini salah satu tambahan PAD kepada Desa Sungai Langsat", terangnya.

    Langka awal kita tertipkan dulu pedagang pasar Rabu sore di desa Sungai langsat, serta pembentukan pengurus pasar yang baru, karena masa kepengurusan pasar yang periode sebelumnya sudah berakhir, Ujar mantan Sekdes Sungai Langsat tersebut.

    Elvi Junaidi menyakini bila tertatanya dengan baik para pedagang dan di akomodir oleh pengurus yang selalu bersinergi dengan Pemdes, maka sangat menunjang pasar ini mendatangkan PADes untuk Desa Sungai Langsat.

    "Selain peninjuan para pedagang juga monitoring hasil pembangunan los pasar melalui anggran 2019 kemaren", katanya.

    Kemudian Elvi Junaidi berharap kepada seluruh statekholder Pemdes dan masyarakat Desa Sungai Langsat bisa bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan visi misi selama pemerintahan beliau.*

    Selain Kades juga hadir Anggota BPD Sungai Langsat, beserta jajaran Perangkat Desa.*


    []Bazm - 8



     
    Berita Lainnya :
  • Iventarisir Aset, Kepala Desa Sungai Langsat Langsung Turun Ke Pasar Desa
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (235 Vote)


    (1816 Vote)


    (312 Vote)


    (1427 Vote)


    (155 Vote)
    View