Minggu, 23 Februari 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Musrenbang Kecamatan Pangean, Bupati : Pembangunan Harus di Lanjutkan

Rabu, 12-02-2020 - 12:29:15 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Musrenbang Kecamatan Pangean, Bupati : Pembangunan Harus di Lanjutkan
  •  

    Kuansing, berazamcom - Musrenbang RKPD Kecamatan Pangean tahun 2021 yang di selenggarakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Pangean Selasa ( 11/2/2020 ) berlangsung Sukses

    Bupati Kuansing H.Mursini yang di dampingi Waka I DPRD Kuansing Zulhendri Nazaruddin menyampaikan, " Pembangunan yang sudah ada harus terus dilanjutkan".

    Kesejahteraan masyarakat Kuantan Singingi terus meningkat, peningkatan tersebut lebih besar di akomodir oleh bidang Pertanian, seperti sawit dan Karet.

    " Pemkab Kuansing sekarang sudah membuat wadah bagi Petani Karet agar hasil atau Karet petani bisa lebih mahal melalui Pelelangan Karet", jelasnya.

    Dimana kata Bupati, berbagai langkah terus dilakukan Pemkab Kuansing. Seperti yang sudah pernah dilakukan di beberapa kecamatan adalah dengan cara melelang karet bersih petani melalui gabungan kelompok tani yang ada.

    Pola ini, lanjut Bupati, bila berhasil dilakukan, bisa menaikkan harga jual karet hingga mencapai 2.000 - 2.500 per kilo gramnya bila dibandingkan petani menjual kepada pedagang pengumpul.

    Selain memperhatikan nilai jual karet petani, kedepannya Pemkab Kuansing, juga berencana memperhatikan kualitas karet bagi petani dengan memberikan bantuan pupuk.

    Sementara Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra saat mempersentase / ekpose pembangunan yang sudah direalisasikan pada tahun 2019 oleh Pemda Kuansing di Kecamatan Pangean.

    " Jangan perna lagi masyarakat beranggapan bahwa pemerintah daerah tidak membangun, pemerintah terus membangun khusus kecamatan Pangean, mulai dari Pengaspalan Jalan, jembatan, gedung sekolah, bidang kesehatan, dan lain sebagainya", urainya.

    "Namun tentu pembangunan tidak akan perna tuntas dalam satu anggaran yang sama, maka tahun 2021 kami masyarakat Pangean kembali mengusulkan hal yang sama untuk tempat yang berbeda , pintah Mahviyen kepada bupati Kuansing.

    Selain itu atas nama Pemerintah Kecamatan Pangean kami mengucapkan terima kasih sebab acara Musrenbang kecamatan Pangean di hadiri dengan lengkap oleh pengambil kepentingan

    " Ada bupati, Sekda Kuansing, Waka I DPRD, anggota DPRD Kuansing asal Kecamatan Pangean, serta seluruh Kepala OPD Pemkab Kuansing" ujarnya.

    Sementara dari pantauan berazamcom hadir Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, anggota DPRD Kuansing asal Pangean Sastra Febriawan, Suprigianto, Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Kapolsek Pangean AKP. Hendra Setiawan, SH, serta kepala Dinas di lingkup Pemkab Kuansing.*


    []Bazm - 8



     
    Berita Lainnya :
  • Musrenbang Kecamatan Pangean, Bupati : Pembangunan Harus di Lanjutkan
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (235 Vote)


    (1816 Vote)


    (312 Vote)


    (1427 Vote)


    (155 Vote)
    View