Minggu, 09 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Lawatan ke Dusun Sungai Bungo, Bupati Sukiman Sebut Pemimpin Harus Perhatikan Daerah Terpencil

Rabu, 29-07-2020 - 08:09:01 WIB

 
Bupati Sukiman, resmikan pemakaian gedung PAUD yang dibangun dari ADD Desa Sialang Jaya saat lawatannya ke Dusun Sungai Bungo, Desa Pematang Berangan, Rambah.


TERKAIT:
 
  • Lawatan ke Dusun Sungai Bungo, Bupati Sukiman Sebut Pemimpin Harus Perhatikan Daerah Terpencil
  •  

    Pasir Pengaraian, berazamcom - Dalam lawatan kerjanya ke Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Selasa (28/7/2020), Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menyatakan, pemimpin harus memperhatikan daerah terisolasi agar masyarakat bisa "merdeka".

    Itu dikatakan Bupati Sukiman, dalam lawatan, silaturrahmi sekaligus peresmian gedung Pandidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Ikhwan II, dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati, Ketua DWP Hj Netty Herawati, para kepala dinas, Badan, Kapolsek Rambah Iptu P Simatupang, Camat Rambah Arie Gunadi, Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay beserta perangkatnya, juga ratusaln masyarakat.

    "Perlu perhatian pemimpin agar daerah terpencil dan terisiolir bisa "merdeka" atau menikmati pembangunan sehingga mereka tidak lagi terisolir," ungkap Bupati Sukiman.

    Kemudian, Bupati Sukiman juga menegaskan saat ini masyarakat perlu menerapkan berwawasan kebangsaan. Karena kini sudah tidak zamannya lagi membedakan agama, suku dan ras karena berada di NKRI.

    Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay dalam sambutannya mengakui, warga Sungai Bungo ada 28 Kepala Keluarga (KK) dengan 85 sebagai daftar Pemilu. Dusun sungai Bungo saat ini masih terbilang terisolir, dan akses jalannya baru dibuka sejak masa kepemimpinan Bupat Sukiman.

    "Atas nama masyarakat, 5 km jalan satu satunya ke Dusun Sungai Bungo masih kondisi parah. Apalagi saat musim penghujan selain becek dan sulit dilalui kendaraan juga sering terjadi longsor. Masyarakat berharap, agar jalan diperbaiki sehingga mudah dilalui setiap saat," kata Yuherman Daulay.

    Bupati juga menyalurkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) bagi PAUD Nurul Ikhwan II, serahkan sapi qurban,  bantuan Bankue bagi sejumlah masyarakat.

    Bupati juga beri imbauan ke masyarakat, dengan memasuki tatanan hidup normal baru, sehingga harus selalu menjaga kebersihan, pakai masker, selalu mencuci tangan.

    Kemudian yang paling terpenting lagi tambah Bupati Sukiman, yakni mencegah Karhutla. Karena masyarakat harus bisa menjaga alam, sehingga alam menjaga manusia. Juga diingatkan, agar jangan coba coba membakar lahan karena akan berurusan dengan hukum.

    "Hindari perbuatan tercela, seperti narkoba dan lainnya, yang menyebabkan hancurnya generasi muda," sebut Bupati.

    Sikapi terkait jalan penghubung ke Dusun Sungai Bungo 5 km agar bisa mudah dilalui, Bupati Sukiman berjanji akan melakukan perbaikan jalan ditingkatkan rigit. Namun nantinya dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.

    "Di kegiatan ini, nantinya jalan juga kita angsur akan perbaiki secara perlahan, kemudian meningkatkan penddidikan bagi anak anak, dengan pendidikan agama," ujar Bupati.*

    []bazm-13
    sumber: halloriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Lawatan ke Dusun Sungai Bungo, Bupati Sukiman Sebut Pemimpin Harus Perhatikan Daerah Terpencil
  •  

    Komentar Anda :