Jum'at, 14 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Bupati Rohul Sukiman: Mari Jadikan Idul Adha Momentum Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 31-07-2020 - 14:18:46 WIB

 
Mari Jadikan Idul Adha Momentum Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19


TERKAIT:
 
  • Bupati Rohul Sukiman: Mari Jadikan Idul Adha Momentum Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19
  •  

    Rohul ,berazamcom - Umat Muslim di kabupaten Rokan Hulu, provinsi Riau, berbondong-bondong mendatangi Masjid Agung Islamic Center Rohul untuk melaksanakan Salat Idul Adha.

    Bupati Rohul H Sukiman berserta Sekda Rohul Abdul Haris dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul juga tampak khidmat melaksanakan Salat id bersama ribuan masyarakat Rohul dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat.

    "Semua jemaah yang masuk ke dalam ruang salat utama, wajib menjalani screening pemeriksaan suhu tubuh. Mereka juga diharuskan memakai masker serta membawa sajadah sendiri dari rumah," cakap Sekda Rohul, yang juga ketua Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center Rohul.

    Salat Id di Masjid Agung Islamic Center dimulai sekitar Pukul 7.30 WIB dengan khatib H. Habibudin LC, Wakil direktur ISQ. Sementara imam salat adalah imam Besar Masjid Agung Indra Gunawan.

    Usai Salat, Bupati Rokan Hulu bersama Ketua TP-PKK Rohul, Peny Herawati Sukiman, menyerahkan sapi kurban jenis Sumental seberat 300 Kg kepada Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center, Abdul Haris untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat.

    Bupati Rohul H Sukiman mengajak masyarakat untuk memaknai hari raya kurban sebagai momentum semangat untuk berbagi kepada sesama terutama saat kondisi pandemi Covid-19.

    Sukiman juga mengapresiasi tingginya semangat warga Rohul dalam melaksanakan kurban yang ditunjukkan dari meningkatnya jumlah hewan kurban pada tahun ini.

    "Alhamdulillah, di tengah pandemi ini ternyata tidak menyurutkan semangat warga kita dalam berkurban. Buktinya, dari data yang dihimpun, tahun ini jumlah hewan kurban sebanyak 2.758. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 2.450 terdiri dari sapi, kerbau dan kambing," ujarnya.

    Hewan kurban 2.758 ekor tersebut tersebar di 16 kecamatan yang terdiri dari sapi 2.321 ekor, kerbau 96 ekor dan kambing 335 ekor. Jumlah itu sudah termasuk 77 ekor sapi yang akan dikurbankan di Masjid Agung Islamic Centre Rohul yang sebagian besar adalah hewan kurban yang berasal dari ASN di lingkungan Pemkab Rohul.*

    []bazm-13
    sumber: cakaplah.com



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul Sukiman: Mari Jadikan Idul Adha Momentum Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19
  •  

    Komentar Anda :