Senin, 06 April 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Rapat Koordinasi Kecamatan Bersama Kelurahan dan Desa Dalam Rangka sensus penduduk Tahun 2020

Selasa, 25-02-2020 - 14:49:45 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Rapat Koordinasi Kecamatan Bersama Kelurahan dan Desa Dalam Rangka sensus penduduk Tahun 2020
  •  

    Meranti, berazamcom - Rapat Koordinasi Kecamatan Bersama Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Tebing Tinggi Dalam Rangka sensus penduduk Tahun 2020 (SP2020).Bertempat di Aula ruang rapat Kantor Camat Tebing Tinggi, Selasa (25/2/20)

    Badan Pusat Statistik Kepulauan Meranti selenggarakan rapat koordinasi pelaksanaan sensus tahun 2020 (SP2020). Diterima langsung Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi,SH, mengundang Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi.

    Tim Sosialisasi Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Meranti  dalam hal ini dihadiri langsung oleh Kepala Koordinator Kecamatan Tebing Tinggi, sebagai pemateri menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakan Rakor di Kecamatan Tebing Tinggi.

    Lanjutnya, Saya harapkan Para Perbekel/kepala Desa dapat mengikuti apa yang menjadi arahan dari Tim BPS  untuk mendukung dan mensukseskan Sensus Penduduk di Tahun 2020.

    Ditegaskan dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Kali ini Perbekel dan Kepala desa agar berperan mensosialisasikan kepada masyarakatnya, hal ini dikarenakan Sensus kali ini sedikit berbeda.

    Rayan Meminta kepada seluruh kepala desa agar segera melakukan sesus penduduk dengan cepat, agar kecamatan tebing tinggi menjadi nomor 1 dalam menyelesaikan sensus penduduk tahun ini, maupun ditingkat kabupaten bahkan tinggkat provinsi , harapnya

    ”Sensus dilakukan dua periode diantaranya Sensus secara Online (15 feb s/d 31 maret), dan periode verifikasi & pencacahan lapangan (1 s/d 31 juli). Untuk itu Diharapkan Perbekel kepala Desa mendukung didalam mensosialisasikan di kalangan masyarakatnya sendiri, dalam mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini ” ucapnya.

    Begitu pula disampaikan oleh Koordinator Stastistik Kecamatan Tebing Tinggi, sesus Penduduk dilaksanakan bedasarkan undang-undang no 16 tahun 1997 tentang statistik dan PP no 51 tahun 1999 tentang penyelenggaraan statistik serta rekomendasi PBB mengenai sensus penduduk tahun 2020.

    ”Untuk itu, Perbekel dan Lurah diharapkan dapat mensosialisasikan dikalangan masyarakat, mengajak penduduk untuk aktif mengisi sensus penduduk online dapat diakses melalui smart phone,” terangnya.

    Kepala koordintor Stastistik Kecamatan Tebing Tinggi , Fred sebagai Pemateri. Hadir pula pada kesempatan Rakor adalah Kepala Desa dan Operator Desa SE kecamatan.*
    (rul)



     
    Berita Lainnya :
  • Rapat Koordinasi Kecamatan Bersama Kelurahan dan Desa Dalam Rangka sensus penduduk Tahun 2020
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (257 Vote)


    (1856 Vote)


    (326 Vote)


    (1458 Vote)


    (159 Vote)
    View