Jum'at, 14 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Polres Meranti Siagakan 96 Personel Amankan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah

Jumat, 31-07-2020 - 15:19:18 WIB

 
Personel Polres Meranti siaga mengamankan pelaksanaan Idul Adha.

TERKAIT:
 
  • Polres Meranti Siagakan 96 Personel Amankan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah
  •  

    Selatpanjang, berazamcom - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti menyiapkan 96 personel saat melakukan pengamanan secara serentak pelaksanaan salat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah pada hari Jumat (31/7/2020).

    Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menuturkan bahwa berbagai pengamanan dilakukan pada saat hari raya Idul Adha, seperti patroli, melakukan pengamanan arus lalu lintas dan menyebarkan personel ke masjid-masjid dan lokasi ibadah Salat Idul Adha.

    "Kita sudah menempatkan personel di setiap masjid dan tempat pelaksanaan ibadah Idul Adha untuk melakukan pengamanan dan mengantisipasi sesuatu hal yang terjadi," kata Kapolres.

    Seperti yang terlihat di Mesjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang. Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH, Kasat Lantas AKP Deswandi SH, bersama personel lainnya turun langsung melakukan pengamanan.

    Kapolres juga menyebutkan, pihaknya bersama Forkopimda dan gugus tugas mendisiplinkan warga dalam hal penegakan protokol kesehatan.

    Dimana pada pelaksanaan salat Idul Adha dilaksanakan sesuai protokol Covid-19. Sebelum masuk ke lokasi, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun scan, cuci tangan, dan memakai masker.

    "Selain melakukan patroli dan pengamanan lainnya, kita juga memastikan warga untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolres lagi.

    Sementara itu untuk pengamanan salat Idul Adha di sejumlah masjid lainnya akan dipimpin oleh para Kapolsek dan Perwira yang ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres.

    ā€¯Sebanyak 96 personil kami libatkan dalam pengamanan sholat Idul Adha di Kabupaten Kepulauan Meranti ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah," pungkas AKBP Taufiq. *

    []bazm-13
    sumber: halloriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Meranti Siagakan 96 Personel Amankan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah
  •  

    Komentar Anda :