Selasa, 07 Juli 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Dumai Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Kampung Baru

Senin, 29-06-2020 - 08:08:08 WIB

 
Walikota Dumai H Zulkifli As memimpin pembagian masker di Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, Sabtu (27/6/2020).


TERKAIT:
 
  • Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Dumai Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Kampung Baru
  •  

    Dumai, berazamcom - Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Tim Pencegahan Penyebaran Virus Corona Kota Dumai melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan pasar di Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Sabtu (27/6/2020).

    Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung walikota Dumai H Zulkifli As didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Syahrinaldi, Plt Kadiskominfo Dumai, Muhammad Fauzan, juru bicara gugus tugas Covid-19 Dumai, dr Syaipul, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Diskes Dumai, Nurbaiti, dan instansi terkait lainnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, dan pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

    "Penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi penularan virus Corona atau Covid-19 di Dumai," lata Walikota.

    Dijelaskannya, dari beberapa kasus baru, positif terkonfirmasi Covid-19, ada yang berasal dari Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.

    "Untuk melakukan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah tersebut, Pemerintah Kota Dumai melalui gugus tugas Covid-19 Kota Dumai melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tersebut," kata Walikota.

    Lanjutnya, selain melakukan penyemprotan disinfektan, ia bersama rombongan yang hadir juga mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar.

    "Saya mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak minimal satu meter," pesannya.

    "Dan Saya bersyukur, di pasar ini tingkat kesadaran warga kita dalam memakai masker sudah tinggi. Namun, perlu kita tingkatkan dalam hal pencucian tangan pakai sabun dan menjaga jarak sosial saat beraktivitas di luar rumah," harap Wako.

    "Kita berharap, protokol kesehatan Covid-19 dapat menangkal dan menahan laju pertumbuhan kasus Covid-19 di Kota Dumai," pungkasnya. *

    []bazm-13
    sumber: halloriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Dumai Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Kampung Baru
  •  

    Komentar Anda :