Minggu, 23 Februari 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Empat Pintu Pelimpah PLTA Koto Panjang Telah Dibuka Siang Tadi, Ini Kata Kabid BPBD Kampar

Rabu, 12-02-2020 - 20:50:32 WIB

 
4 Pintu waduk PLTA Kotopanjang mulai dibuka

TERKAIT:
 
  • Empat Pintu Pelimpah PLTA Koto Panjang Telah Dibuka Siang Tadi, Ini Kata Kabid BPBD Kampar
  •  

    Bangkinang berazamcom - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar langsung merespon terhadap informasi akan dibukanya 4 x 50 cm pintu pelimpah (Spill Way Gate) Waduk Unit Layanan PLTA Koto Panjang dengan meneruskan kepada masyarakat.

    Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Kampar Tarmizi melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Konstruksi Yusnizar saat dihubungi, Rabu (12/02/2020) pagi, di Bangkinang Kota menyampaikan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah memberikan informasi langsung kepada masyarakat.

    "Kondisi saat ini, BPBD memberikan informasi kepada masyrakat melalui radio, dan komunikasi melalui telepon dan lainnya agar masyarakat bisa segera mengantisipasi terutama di pinggiran sungai Kampar," ujarnya.

    Dijelaskan, bahwa pintu pelimpah pembukaan pintu itu adalah standar operasional prosedur yang telah ditentukan oleh pihak PLTA. Adapun pengaruh ke BPBD belum bisa meningkatkan status bencana.

    "Untuk kenaikan status bencana BPBD disebabkan pintu PLTA sudah 4 x 100 cm dan ditambah meningkatnya debit air sungai-sungai dihilir PLTA yang bertemu di aliran sungai Kampar," sebutnya.

    Sementara itu, PLT Manager Unit Layanan PLTA Koto Panjang Cecep Sofhan Munwar membenarkan bahwa telah dibukanya pintu pelimpah pelepasan sesuai jadwal.

    "Sudah pak, barusan selesai semua 4 x 50 cm sebanyak Empat (4) pintu pelimpahan ( Spill Way Gate)," ungkapnya singkat.*rif





     
    Berita Lainnya :
  • Empat Pintu Pelimpah PLTA Koto Panjang Telah Dibuka Siang Tadi, Ini Kata Kabid BPBD Kampar
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (235 Vote)


    (1816 Vote)


    (312 Vote)


    (1427 Vote)


    (155 Vote)
    View