Minggu, 09 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Tren Aglonema Buat Harganya Melonjak Sampai Ratusan Juta

Kamis, 30-07-2020 - 08:56:35 WIB

 
Mengikuti jejak anturium yang dulu jadi tren dan berharga sangat mahal, kini aglonema bisa menjadi the rising star di dunia tanaman dunia.

TERKAIT:
 
  • Tren Aglonema Buat Harganya Melonjak Sampai Ratusan Juta
  •  

    Jakarta, berazamcom -- Aglonema kini jadi satu tanaman yang banyak diburu pecinta tanaman hias. Tanaman daun ini memiliki berbagai macam warna, termasuk merah, hijau keputihan, sampai kekuningan.

    Mengikuti jejak anturium yang dulu jadi tren dan berharga sangat mahal, kini aglonema bisa menjadi the rising star di dunia tanaman dunia.

    Selain memiliki sebutan Sri Rejeki, di belahan dunia lainnya tanaman ini disebut juga Chinese Evergreen. Nama itu sebagai simbol bahwa orang China adalah yang pertama kali membudidayakannya.

    Harga jual tanaman yang tengah jadi tren ini pun melambung. Kisarannya bisa mencapai Rp50 ribu sampai ratusan juta rupiah.

    Tanaman ini sebenarnya tergolong mudah perawatannya karena tak butuh cahaya matahari yang terlalu banyak.

    Beberapa jenis aglonema yang paling populer dan banyak dicari saat ini adalah jenis aglonema bidadari dan moonlight.

    "Sebagai hiburan ya, kaena sekarang sedang booming. Sekarang harganya sudah sangat menggila," kata Siti Mariam, salah seorang pembeli, dikutip dari CNNIndonesia TV.

    "Tapi kalau orang suka untuk isi waktu jadi orang tidak terlalu perhatikan harga."
    Penjualan aglonema meningkat

    Pencarian dan permintan tanaman yang tinggi membuat penjualan pun juga jadi meningkat. Jika dulunya aglonema berukuran sedang harganya tak sampai Rp1 juta, sekarang ini aglonema yang masih kecil saja dihargai Rp2 juta.

    Selain itu, aglonema moonlight dulunya dijual Rp100 ribu kini mencapai Rp400 ribu. Jenis moonlight merupakan aglonema yang termahal yaitu bisa mencapai sekitar Rp25 juta.

    "Dari awal belanja dengan harga standar sekarang harga bisa 100 persen naik," kata Syamsudin, salah seorang penjual aglonema.

    "Karena orang banyak yang minta dan cepat juga kehabisan."

    Penggemar aglonema dari Eropa dan Amerika Serikat disebut-sebut lebih suka memelihara aglonema yang berwarna hijau atau dominasi nuansa hijau, sedangkan pencinta aglonema Asia cenderung menyukai yang jenisnya berwarna terang, seperti oranye, kuning, atau merah.

    Ada beberapa alasan mengapa aglonema banyak diminati. Di antaranya adalah karena mudah beradaptasi, bisa menjadi tanaman indoor, bisa menetralkan udara kotor, dan bisa dijual dengan harga yang mahal.*

    []bazm-13
    sumber: CNN Indonesia.com



     
    Berita Lainnya :
  • Tren Aglonema Buat Harganya Melonjak Sampai Ratusan Juta
  •  

    Komentar Anda :