Minggu, 23 Februari 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Join Inspection Piala Dunia U-20
Ketum PSSI M Iriawan Sebut Stadion Utama Riau Megah

Kamis, 13-02-2020 - 14:12:31 WIB

 
Ketum PSSI M Iriawan dan SekjenTisha Destria menginspeksi Stadion Utama Riau maupun lapangan latihan/pendukung di Pekanbaru untuk penilaian menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

TERKAIT:
 
  • Ketum PSSI M Iriawan Sebut Stadion Utama Riau Megah
  •  

    Pekanbaru, berazamcom-Sebagai bagian mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menggelar ‘Joint Inspection’ di 11 kota yang dipersiapkan menjadi tuan rumah. Nantinya, kemungkinan besar April 2020 bulan depan, FIFA akan mengumumkan enam ‘host cities’ yang ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

    Setelah pada 1 Februari 2020 berkunjung ke Bandung dan berlanjut ke DIY dan Jawa Tengah pada 8-9 Februari 2020, ke Jawa Timur pada 9-10 Februari 2020 dan Palembang pada 11 Februari, pada Kamis, 13 Februari 2020, Ketua Umum PSSI M. Iriawan dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria datang ke Pekanbaru.

    Iriawan dan SekjenTisha Destria menginspeksi Stadion Utama Riau maupun lapangan latihan/pendukung di Pekanbaru untuk penilaian menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

    Ketua Umum dan Sekjen PSSI tiba di Stadion Utama Riau sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah berkeliling melakukan peninjauan di dalam maupun luar stadion, Iriawan yang didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Ketua Asprof PSSI Riau Husni Tamrin mengatakan stadion utama Riau cukup besar dan megah. Hanya karena ada kendala, jadi terbengkalai sehingga perlu pembenahan.

    "Stadion ini besar dan megah. Hanya saja masih perlu pembenahan yang matang secara konprehensif. Atensi kepala daerah tentunya menjadi catatan kami. Nanti kami akan datang lagi setelah stadion ini dibenahi dan nantinya bisa menjadi nominasi Salah satu tempat pelaksanaan piala dunia U-20 tahun 2021," kata Iriawan.

    Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule ini juga mengatakan kursi stadion utama Riau sudah cukup baik dan standard international, kemudian tangga yang ada harus diperbaiki agar sesuai dengan ketentuan yang digariskan FIFA dengan menggunakan karpet agar para pemain tidak cedera.

    "Mudah mudahan saat kami datang lagi menginspeksi, semuanya sudah clear. Untuk itu kami berharap Pemerintah daerah beserta stakeholders dapat segera membenahi stadion ini, "ujarnya.

    Setelah dari sini, lanjut Iwan Bule pihaknya akan meninjau stadion pendukung lainnya sebagai tempat latihan para pemain. Ada lima lapangan yakni, stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, lapangan atletik GOR Rumbai, lapangan UNRI, lapangan SMPN 6 Rumbai, dan lapangan SMEA Hangtuah.

    "Tentunya, semua lapangan pendukung ini harus sesuai dengan standard tempat latihan para pemain, "ujar Iriawan.

    Ia juga menegaskan "Sesuai arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, kita membutuhkan persiapan yang matang agar semua aspek, sampai hal-hal yang detail terpenuhi,” ungkap Iriawan.

    Dikatakan Iriawan, Piala Dunia U-20 tahun 2021 akan menjadi tonggak sejarah penting bagi negara ini. Piala Dunia U-20 tahun 2021 tak hanya memotivasi banyak anak-anak bangsa untuk mengejar mimpinya di sepak bola, tapi juga akan menjadi salah satu turnamen sepak bola terakbar yang pernah digelar di Indonesia.

    Sementara Gubernur Riau Syamsuar menegaskan jauh hari telah menyiapkan langkah langkah penyiapan stadion utama Riau. Bahkan kata dia anggarannya sudah di plot dalam APBD Riau tahun 2020.

    Selain itu, pihak swasta juga telah menyatakan kesiapannya membenahi stadion utama, seperti PT RAPP. Tidak hanya RAPP, kata Syamsuar pihak perusahaan launnya diharapkan mau berkolaborasi dengan Pemprov Riau.

    "Insya Allah, kita akan gesa penyiapan stadion utama ini. Saya sudah perintahkan dinas terkait untuk bekerja cepat, dan anggarannya sudah kita plot dalam APBD. Selain itu PT RAPP juga siap membantu, dan tentunya tidak hanya RAPP, pihak swasta lainnya kita harap mau berpartisipasi, "ungkap Syamsuar.

    RAPP dukung Pekanbaru Host City Piala Dunia U-20 2021

    Terpisah, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) siap dukung Pemerintah Provinsi Riau dalam pencalonan Stadion Utama Riau di Pekanbaru sebagai salah satu kota penyelenggara (Host City) Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia. Dukungan RAPP ini akan diberikan dalam bentuk rehabilitasi fasilitas pada Stadion Utama Riau di Kecamatan Tampan Pekanbaru tersebut.

    "Kita [RAPP] berharap dengan dukungan yang diberikan tersebut dapat membantu Stadion Utama Riau di Pekanbaru terpilih sebagai salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2021 dan sukses dalam penyelenggaran nantinya, " kata Budhi Firmansyah
    Communications Manager PT RAPP.

    Setelah melakukan peninjauan, rombongan makan siang di Pondok Patin HM Yunus.

    Ketua Umum PSSI dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Kamis sore, menggunakan GA 179 yang terbang pukul 16.35 WIB dari Bandara Sultan Syarif Kasim II.***

    []bazm02




     
    Berita Lainnya :
  • Ketum PSSI M Iriawan Sebut Stadion Utama Riau Megah
  •  

    Komentar Anda :

     
     
    MENCARI PEMIMPIN 2020 PILKADA KUANSING


    (235 Vote)


    (1816 Vote)


    (312 Vote)


    (1427 Vote)


    (155 Vote)
    View