Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Aneh, Restoran di China Berikan Diskon Berdasarkan Ukuran Payudara
Rabu 09 Agustus 2017, 10:49 WIB


Berazamcom : Apa yang biasanya ditawarkan sebuah restoran? Diskon? Ya, itu sudah biasa. Terkadang diskon tersebut didapat setelah pengunjungnya membeli beberapa menu andalan dari restoran tersebut dan mendapatkan makanan gratis lainnya. Akan tetapi sebuah restoran di China memberikan diskon kepada pelanggannya dengan cara lain.

Pada 1 Agustus 2017 lalu, mulai muncul poster diskon dari Mal Trendy Shrimp yang terletak di pesisir kota provinsi Hangzhou, Zheijiang. Pihak restoran memberikan diskon berdasarkan ukuran payudara wanita!

Apakah ini menimbulkan kontroversi? Tentu saja!

Menurut lansiran The Richest (7/8), iklan tersebut menampilkan sederet wanita dengan wujud kartun bergaya anime dengan bentuk dan ukuran payudara yang berbeda-beda.

Diskon tersebut dimulai dari ukuran cup bra A-cup yang bakal mendapatkan diskon sebesar 5 persen. Sampai pada tingkat tertinggi ukuran payudara, yakni G-Cup yang akan menerima diskon sebesar 65 persen. Selisih diskon antar cup sebesar 10 persen.

Setelah pemasangan iklan tersebut per tanggal 1 Agustus lalu, warga langsung protes dan membuat pihak restoran menurunkan iklan karena tak mampu membendung kemarahan pulik. Pihak restoran mendapat banyak sekali keluhan baik secara langsung maupun telepon dengan sebutan 'iklan vulgar' dan 'diskriminatif terhadap wanita'. Sementara pria dengan kelebihan berat badan dengan berbagai ukuran cup tidak ditawari diskon serupa. 

Menanggapi protes publik tersebut, Manager dari Mal Trendy Shrimp, Lan Sheggang, mengungkapkan bahwa ketika iklan tersebut mulai terpasang meski sebentar, penjualan naik sekitar 20 persen.

Ada-ada saja, ya.*


Redaktur: bambang




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top