Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
  • KPU Resmi Menetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029   ●   
  • Serius Maju di Kontestasi Pilgubri, Edy Natar Nasution Daftar di Partai Demokrat Riau   ●   
Jemput Aspirasi, Suryono Reses di Kecamatan Minas
Rabu 06 November 2019, 21:29 WIB
Suryono memberikan sambutan sekaligus menjawab aspirasi masyarakat saat reses di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas.
SIAK - berazam.com -- Bertempat di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, tepatnya di Jalan Panglima Undan, Gg Saiyo, Suryono, anggota DPRD Kabupaten Siak kembali melaksanakan reses hari ke-4 atau hari terakhir masa reses pertama tahun 2019 untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) saat pemilu lalu.

Pada kesempatan itu, Suryono mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat yang telah memberinya amanah untuk duduk sebagai wakil rakyat di gedung DPRD Kabupaten Siak. "Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi bapak dan ibu semua, mudah-mudahan segala kebaikan bapak dan ibu dibalas Allah SWT," ujar politisi Partai Nasdem ini.

J Tambunan, salah seorang warga dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa keluhan masyarakat yang ada disekitar Kecamatan Minas, diantaranya adanya keluhan soal sulitnya mengurus KTP di Minas mengingat jarak tempuh dari Minas ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak yang cukup jauh.

"Kami warga Minas kalau mau buat KTP jauh sekali, karena kami harus  ke Siak, mohon difikirkan bagaimana jalan keluarnya, apalagi jalan raya sangat rawan saat ini, tentunya ini demi keselamatan kami," kata J Tambunan yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir.

Disamping itu, dia juga mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan, khususnya untuk warga Kecamatan Minas, padahal perusahaan cukup banyak di wilayah Kecamatan Minas. "Tolong ini dibawakan di rapat dewan nanti pak," ujarnya berharap.

Tidak sampai disitu saja, J Tambunan pun mengeluhkan kualitas air bersih PDAM Minas yang tak lain merupakan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, dimana kualitas air bersihnya sangat jauh dari kualitas yang layak pakai, bahkan air pun sering mati sehingga tidak tersalurkan ke rumah-rumah warga.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, dengan tenang Suryono menjelaskan dia akan mencoba membawanya dalam rapat dewan nantinya, dan akan mencoba mengkordinasikan kepada dinas terkait. "Kalau masalah KTP dinas terkait sudah turun langsung untuk melakukan perekaman per tiga bulan ke setiap kecamatan di seluruh Kabupaten Siak, namun yang menjadi kendala adalah blangko e-KTP memang minim, namun Insya Allah pada tahun 2020 nanti hal ini akan kembali normal," ujarnya.

Terkait soal tenaga kerja lokal, Suryono mengatakan akan membicarakan hal itu dengan tim 9 yang ada di Kecamatan Minas, yakni tim khusus pemantau dan pembantu mencari pekerjaan bagi penduduk lokal, dan tim ini sengaja dibentuk oleh Upika Minas. Untuk PDAM akan dicoba mengkoordinasikannya dengan Dinas PU-Tarukim Kabupaten Siak.

Sama dengan reses sebelumnya, Suryono juga kembali memberikan cendera mata berupa tenda yang bisa digunakan untuk hajatan besar bagi masyarakat sekitar. Dan tidak itu saja, dia juga menyediakan mobil ambulance gratis bagi masyarakat Kecamatan Minas, dan berpesan apabila masyarakat membutuhkan ambulance bisa dipakai tanpa biaya sepeser pun.* dan



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top