Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ketua DPC PJS Kota Palembang Soroti Pembangunan Terminal Batubara Kramasan   ●   
  • Pernyataan Wan Abu Bakar Berpotensi Primordialisme, Tokoh Riau Edy Natar Nasution Angkat Bicara   ●   
  • Dinkes Siak dan Apkesmi Gelar Webinar, Perkenalkan Program ILP   ●   
  • Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker di Kontes Duta Wisata Riau 2024   ●   
  • UIR Terima Bantuan Dana Pendidikan Sebesar Rp 70 Juta dari Bank Syariah Indonesia   ●   
Musim Penghujan Pemkab Diminta Sosialisasikan Goro
Selasa 12 November 2019, 17:52 WIB
Hendri Pangaribuan, anggota DPRD Siak Fraksi PDIP
SIAK – berazam.com -- Memasuki musim penghujan di penghujung tahun, biasanya sejumlah daerah di Kabupaten Siak, selalu rentan dengan datangnya wabah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). Bahkan dibeberapa kawasan, tidak jarang terjadi banjir, tentunya hal ini dapat menjadi ancaman datangnya penyakit demam berdarah.

Karena itu, di penghujung tahun 2019 ini yang juga memasuki musim penghujan, Hendri Pangaribuan, anggota DPRD Kabupaten Siak dari Fraksi PDI-P, menghimbau agar masyarakat turut aktif menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dan salah satunya melalui cara gotong–royong (Goro).

"Memasuki bulan musim penghujan di tahun ini, kita meminta seluruh pemangku kebijakan, jajaran pemerintahan sampai ke tingkat kelurahan maupun desa, untuk bersama-sama dengan pihak Puskesmas melakukan sosialisasi goro dan gerakan bersih-bersih, mengingat perubahan musim ini rentan dengan mewabahnya penyakit DBD," ujar Hendri kepada wartawan, Selasa (12/11) pagi.

Selain itu, Hendri Pangaribuan juga meminta agar dinas–dinas terkait bekerja lebih ekstra untuk mencegah terjadinya penyumbatan aliran air akibat sampah ataupun hal lainnya. Itu tentu saja berguna untuk mengantisipasi terjadinya banjir maupun mengantisipasi agar nyamuk tidak bersarang, dan jika hal itu sampai terjadi akan dapat merugikan masyarakat.

"Karena kebersihan rumah dan lingkungan sangat dibutuhkan untuk membunuh jentik-jentik dan pertumbuhan nyamuk yang mengakibatkan DBD, selain itu kita juga menghimbau kepada pihak RSUD dan Puskesmas agar melayani masyarakat dengan setulus hati seperti pelayanan yang ada saat ini, saya juga minta agar masyarakat yang bermukim disekitar sungai untuk selalu waspada," kata Hendri.* dan



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top