Minggu, 5 Mei 2024

Breaking News

  • Balon Gubri Edy Natar Nasution Serahkan Formulir ke DPW PKB: Membangun Komunikasi Politik yang Solid   ●   
  • Mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution Terima Dukungan Penuh dari Marga Butar Butar untuk Maju di Pilgubri 2024   ●   
  • Aklamasi, Tri Joko Jadi Ketua PJS DKI Jakarta   ●   
  • Bupati Zukri Misran Ngopi Sore Bareng JMSI Riau, Disorot Kontribusi dalam Pemilu dan Fokus Pembangunan Pelalawan   ●   
  • Dugaan Pencemaran Nama Baik Profesi, PJS Resmi Adukan Rum Pagau ke Polda Gorontalo   ●   
Bermoto 'Beradab' KPU Launching Pilkada Dumai 2020
KPU Target Angka Partisipasi Pemilih Tambah Meningkat 23 September 2020
Minggu 22 Desember 2019, 18:02 WIB


DUMAI, berazamcom - Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai telah  melaunching Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Dumai yang merupakan bagian dari Pilkada serentak yang digelar Rabu 23 september 2020 mendatang.

Launching Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Dumai  2020 tersebut berlangsung  diHotel Comfort yang  dihadiri  Komisioner KPU RI Viryan Aziz, KPU  se-kabupaten kota Prov Riau ,Walikota Dumai Zulkifli As, Unsur Forkompinda , Tokoh Agama , HMI ,Parpol ,serta undangan lainnya Sabtu Malam (21/12) kemaren.

Ketua KPU Dumai Darwis Sag mengatakan launching tersebut sebagai tanda bahwa pihaknya mulai fokus kembali mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Dumai  2020.

"Ini menjadi sebuah tanda bahwa KPU betul-betul harus mulai fokus untuk menyelenggarakan Pilkada mendatang. Dimulai dengan tahapan persiapan, anggaran, SDM, sosialisasi, dan sebagainya harus dipersiapkan," katanya.

Dipilkada tahun ini Dumai memiliki Moto Pemilihan Beradab ' bersih,rasional, damai, amanah dan berintegritas '.

Diharapkan Darwis pelaksanaan Pilkada 2020 bermoto 'Beradab' dapat berjalan sukses  seperti Pemilu 2019 lalu dimana angka Partisipasi masyarakat menggunakan hak suara / pilih mencapai 88 Persen melebihi target yang diberikan KPU RI.

Untuk mencapainya kembali diharapkan semua pihak bisa bergerak untuk mengajak masyarakat dapat menggunakan hak pilih saat Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Kemudian ,  KPU Dumai akan terus berusaha agar Pilkada 2020 mendatang kembali berjalan sukses ,lancar dan berkualitas.Disamping itu Darwis mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah dan DPRD atas support anggaran.Yangmana tahun 2020 kita mendapat alokasi  anggaran Rp 18 Milyar untuk keperluan Pilkada.

Sementara Komisioner KPU RI Viryan Azis mengatakan Lounching ini adalah momentum bagi semua pihak untuk lebih mensukseskan pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 secara serentak di sejumlah kabupaten dan kota di seluruh indonesia.

Ini adalah awal bagi kita semua bahwa kita siap menggelar Pilkada dengan baik nantinya dan yang lebih penting lagi adalah angka partisipasi masyarakat semakin meningkat.Apalagi Dumai pemilu 2019 lalu angka partisipasi pemilih sangat tinggi.

KPU RI juga  mengingatkan  bahwa persiapan itu penting dan harus ada target-targetnya. Itu yang menjadi pedoman kami dalam bekerja demi suksesnya Pilkada nanti.

"Kami optimistis Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan kami juga terbuka untuk dikritik yang tentunya kritikan tersebut menjadi masukan bagi kami untuk bekerja dengan sebaiknya agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan sukses," katanya.

Disamping itu pada Pilkada 2020 mendatang KPU RI berencana membuat Program rekapitulasi elektronik artinya hasil perhitungan suara tidak perlu lama untuk diketahui, tutupnya sembari memohon dukungan agar program elektronik terealisasi

Hal  senada disampaikan Walikota Dumai Zulkifli As berharap pilkada Dumai 2020 dapat berjalan sukses ,aman dan lancar.Soalnya agenda Pilkada ini rutin dilakukan 5 tahunan ,mudah mudahan angka partisipasi pemilih dapat dipertahankan bahkan meningkat lagi.

[]bazm-10



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top