Senin, 28 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
 
Bupati Alfedri Lantik Arfan Usman Sebagai Sekdakab Siak

Selasa, 08-09-2020 - 13:38:34 WIB

 
Drs Arfan Usman mulai hari ini resmi menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak, usai dirinya dilantik Bupati Siak H Alfedri, Selasa (8/9/20), pagi di kantor Bupati Siak.

TERKAIT:
 
     

    Siak, berazamcom-Drs Arfan Usman mulai hari ini resmi menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak, usai dirinya dilantik Bupati Siak H Alfedri, Selasa (8/9/20), pagi di kantor Bupati Siak.

    Pelantikan secara langsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan itu dihadiri para pejabat Forkopimda, kepala OPD, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

    Bupati Siak H Alfedri dalam sambutannya mengatakan, proses pengangkatan Sekda Siak telah mengacu pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

    "Proses ini melalui tahap seleksi, memang proses ini agak lama karena Kabupaten Siak dihadapkan dengan Pilkada," kata Alfedri.

    Ia mengatakan, pengisian jabatan Sekda definitif yang telah lama kosong ini sudah diusulkan sejak April lalu, kemudian melalui proses perizinan Mendagri,  kemudian  melalui proses ke Gubernur Riau dan baru ke pemerintah kabupaten. 

    "Makanya proses tersebut cukup panjang," kata Alfedri. 

    Alfedri berharap, dengan terisinya jabatan Sekda definitif ini, bisa menjalankan tugas dan amanah sebaik mungkin dan sesuai aturan yang berlaku.

    "Tugas dan fungsi sekda sangat strategis. Selain menjadi ketua TAPD, juga harus mampu mengkonsolidasikan serta kordinasi dengan seluruh OPD yang ada. Saya yakin tugas tugas itu dapat dilaksanakan dengan baik oleh pak Arfan," ucap Alfedri yang digadang gadang calon kuat bupati Siak pada Pilkada mendatang.

    Sebelum ini Arfan merupakan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Siak (Kominfo) Siak. Sedangkan Jamaluddin yang sebelumnya menjabat pejabat sementara sekdakab kembali menjabat Asisten III Setdakab Siak.

    Sementara Arfan Usman optimis, jabatan baru yang diembankan kepada dirinya bisa dijalankan sebaik mungkin.

    "Amanah dan jabatan yang diberi tentu akan dijalankan dengan sebaik mungkin," katanya.***



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Luar Biasa! Pasar Modern Sorek Harus Bisa Dioperasikan, Sewa untuk Pedagang Gratis Dua Tahun
    DPC Partai Demokrat Pelalawan Serahkan Mandat PAC Kerumutan, Wardoyo Siap Menangkan HT
    Paripurna Dewan 'Hujan' Interupsi, Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
    Tingkatkan Usaha Ekonomi Masyarakat, Mahasiswa Kimia UMRI Taja Pelatihan Online
    Ternyata Nomor Urut 3 Sesuai Prediksi dan Harapan HT