Kamis, 24 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
 
Proses PAW 6 Orang Anggota DPRD Riau Tunggu SK Pemberhentian Keluar

Rabu, 09-09-2020 - 17:29:49 WIB

 
Gedung DPRD Riau

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Komisioner KPU Riau Divisi Hukum, Firdaus, mengatakan bahwa Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap 6 orang anggota DPRD Riau yang maju pada Pilkada akan diproses setelah SK pemberhentian para anggota dewan tersebut keluar.

    "Proses PAW berjalan setelah SK pemberhentian dikeluarkan. Nanti pimpiman DPRD memberitahu ke partai terkait kekosongan keanggotaan. Kemudian diusulkan kepada KPU," kata Firdaus.

    Proses PAW setelah SK berhenti dikeluarkan itu, kata Firdaus jika pimpinan dewan mengajukan proses PAW. Jika tak diajukan tidak akan diproses KPU.

    "Kalau tak diajukan ya tak di proses. Jadi di KPU prinsipnya kalau sudah diajukan pimpinan dewan, nanti kita pleno untuk kursi berikutnya," cakapnya lagi.

    Disinggung mengenai waktu proses PAW tersebut, kata Firdaus, KPU mengembalikan kepada partai masing-masing, karena dinamika di tiap-tiap partai berbeda.

    "Seperti almarhum Noviwaldy, itu kan sebulan lebih baru diajukan proses PAW. Jadi KPU kalau tak ada surat dari Pimpiman DPRD tak kita respon," imbuhnya.

    Sebagaimana diketahui, ada 6 anggota DPRD Riau yang maju Pilkada serentak di Riau. Mereka adalah Zukri dan Husni Thamrin maju di Pilkada Pelalawan, M Adil di Meranti, Komperensi di Kuansing, Asri Auzar di Rohil dan Indra Gunawan Eet di Bengkalis.*

     

    []bazm-13

    sumber: cakaplah.com



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Curas Terhadap Seorang Nenek 81 Tahun
    Gunakan Laras Panjang, Prajurit Lanud RSN Asah Kemampuan Menembak
    Menjelang HUT TNI ke-75, Lanud Rsn Gelar Donor Darah
    Gubernur Ingatkan Bahaya Covid di Pernikahan Anak Ketua JMSI Riau
    Dukung Kasmarni, Caleg PKS Ini Sediakan Rumahnya Untuk Sosialisasi dan Silaturrahmi