Senin, 28 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Diterbikan Perbup Kuansing untuk Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Senin, 14-09-2020 - 14:25:00 WIB

 
Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si terbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 42 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid - 19.

TERKAIT:
 
     

    Telukkuantan, berazamcom - Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si terbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 42 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid - 19.

    Langkah ini dilakukan seiring terjadi lonjakan kasus Covid -19 pada klaster Bank Mandiri Syariah (BSM) Cabang Telukkuantan dan klaster tahanan.

     Perbup penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini telah ditandatangani Bupati Kuansing pada 27 Agustus 2020 lalu.

    "Perbupnya sudah ditandatangai pak Bupati," ujar Suriyanto, Kabag Hukum Setda Kuansing, Ahad (13/9/2020) kemarin.

    Kemudian untuk sosialisasi kata Suriyanto, akan dilakukan secara bersama - sama  termasuk pemerintah desa. "Akan kita sosialisasikan bersama dan melibatkan semua pihak," jelas Suriyanto.

    Mengenai Perbup ini akan disampaika  kepadaborang perorang, pelaku usaha, dan pengelola, penyelenggara atau penanggungjawab tempat dan fasilitas umum.

    Untuk penerpannya diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M). Kemudian untuk pelaku usaha diwajibkan menyiapkan sarana dan prasarana 4M bagi karyawan dan pengunjung.

    "Begitu juga dengan pengelola dan penyelenggara penanggung jawab tempat dan faislitas umum," kata Kabag.

     "Bagi yang melanggar akan diberikan sanksi mulai dari teguran atau teguran tertulis, kerja sosial, dan sanksi administratif," tegas Sariyanto.

    Untuk yang tidak mengindahkan aturan  sanksinya mulai teguran lisan atau tertulis, administratif, penghentian sementara operasional usaha sampai pencabutan izin usaha.*

     

    []bazm-13

    sumber: riauterkini.com



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Luar Biasa! Pasar Modern Sorek Harus Bisa Dioperasikan, Sewa untuk Pedagang Gratis Dua Tahun
    DPC Partai Demokrat Pelalawan Serahkan Mandat PAC Kerumutan, Wardoyo Siap Menangkan HT
    Paripurna Dewan 'Hujan' Interupsi, Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
    Tingkatkan Usaha Ekonomi Masyarakat, Mahasiswa Kimia UMRI Taja Pelatihan Online
    Ternyata Nomor Urut 3 Sesuai Prediksi dan Harapan HT