Jumat, 26 April 2024

Breaking News

  • CERI Pertanyakan Hakim Tipikor KPK yang Tidak Menghadirkan Nicke & Soetjipto dalam Sidang Kasus Pengadaan LNG   ●   
  • Edy Natar Bergerak Cepat, Jalin Silaturahmi dengan Parpol   ●   
  • RDP PPDB, DR. Karmila Sari: Komisi V DPRD Riau Rekomendasi Penilaian Langsung Oleh Siswa   ●   
  • Kabar Duka, Bupati Indragiri Hilir 2 Periode, Indra Mukhlis Adnan Meninggal Dunia   ●   
  • Kolaborasi yang Apik STY dengan Pemain, Hantarkan Indonesia ke Semifinal Piala Asia U23 2024   ●   
Shally Pristine Buka Rahasia Karir Gemilang di Youth Inspiraction Camp 2020
Selasa 29 September 2020, 08:14 WIB
Shally Pristine

Bogor, berazamcom – Kesuksesan merupakan tujuan yang selalu didambakan semua pemuda. Kesuksesan memotivasi setiap pemuda mewujudkan mimpinya dengan segala daya dan upaya.

Semua pemuda bekerja keras mencari dan mewujudkan kesuksesan. Setiap pemuda memiliki definisi dan cara sukses yang berbeda, salah satunya melalui karir untuk meraih mimpi.

Pada sesi Inspiraction Career Class sebagai rangkaian Youth Inspiraction Camp (YIC) 2020 yang dilaksanakan pada Minggu (27/9/2020) via ZOOM, Shally Pristine, penerima manfaat Etos ID yang sekarang menjabat Public Affairs Communications and Social Impact Manager di ‎Grab Indonesia, menegaskan pentingnya meraih mimpi.

Ia mengatakan meraih mimpi memang tidak mudah, tapi pemuda harus menemukan benang merah dari hal-hal yang membentuknya saat ini.

“Terus berjuang dan jangan menyerah. Kerja keras dalam menggapai mimpi jalannya tidak selalu mulus, sebab itulah menjadi penting untuk pemuda membangun personal branding. Personal brand merupakan keterampilan, kepribadian, dan karakter seseorang; semuanya membentuk sebuah identitas khas,” tegas Shally.

Shally memaparkan ada tiga hal yang dibutuhkan pemuda dalam personal branding. “Pertama, Gali potensi yang ada dalam diri. Setiap orang memiliki potensi yang berbeda. Temukan mercusuar pada diri yang dapat dikembangkan serta mampu melaksanakannya. Mampu menajdi pemeran utama di film kehidupan diri. Pengalaman saat ini dapat membentuk seseorang untuk menjadi orang besar," sebutnya.

Kedua, melakukan pekerjaan yang disukai. Melakukan apa yang disukai akan membuat lebih produktif, tidak bosan serta tidak merasa terbebani dengan banyaknya tantangan dan kesulitan yang ada.

Selain itu, melakukan pekerjaan yang disukai dapat menambah motivasi untuk bekerja semakin maksimal. Ketiga, memiliki apa yang dunia butuhkan. Setiap masa memiliki tantangan dan peluang yang berbeda-beda.

"Disinilah dibutuhkan sumber daya manusia yang mampu berfikir solutif dan kreatif dalam memecahkan segala permasalahan yang ada didunia ini.
Semakin penting perannya, maka semakin besar kebutuhan terhadapnya sehingga karir yang akan mengejarnya,” terangnya.

Sebelum menutup sesi Inspiraction Career Class, Shally berpesan, jika ada dua jalan diantaranya jalan cepat dan jalan landai, maka pilihkan jalan cepat agar lebih cepat sampai kepada impian. Selain itu, doa dan keyakinan sangat dibutuhkan untuk menunjang semua hal yang dilakukan agar bernilai besar.

“Jangan cari kerja, biarkan kerja mencari kalian,” pungkas Shally di hadapan dua ratus penerima manfaat Etos ID.*

 

[]Rilis




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top