Jumat, 27 November 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Bupati Buka Sosialisasi dan Edukasi Tentang Pemeliharaan Sapi Untuk Para Peternak

Sabtu, 07-11-2020 - 18:45:34 WIB

 
Foto bersama

TERKAIT:
 
     

    Tapung Hilir, berazamcom - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH membuka sekaligus meresmikan sosialisasi dan edukasi pemeliharaan ternak sapi bagi para peternak di Kecamatan Tapung hilir dengan sistem Posnyandu dan Vaksinasi Sapi Jembrana, kegiatan tersebut dipusatkan di lokasi peternakan Sapi Kelompok tani Mekar Karya Desa Tapung Lestari Kecamatan Tapung hilir. (7/11)

    Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Perternakan, Perkebunan dan Kesehatan Hewan  Kampar yang diwakili Kepala Bidang, Kepala Dinas PM-PTSP Kampar Hambali, Kakan Satpol PP Kampar Nurbit, Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kampar Aliman Makmur, Camat Tapung Hilir Yuriko, Dekan Fakultas UIN Susqa Riau Edi Kepala Desa Tapung Lestari, Ketua Kelompok Tani Mekar Karya Sumardi dan anggota kelompok tani.


    Dalam sambutannya Bupati Kampar menyampaikan bahwa swasembada daging saat ini sangat dibutuhkan ditengah merebaknya wabah Covid 19, swasembada daging bagi suatu masyarakat sangat dibutuhkan untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

    “Saya mendengar ada beberapa kelompok Tani yang mengeluhkan penyakit Sapi, oleh sebab itu saya perintahkan Dinas terkait untuk segera melakukan upaya pencegahan dan Vaksinasi bagi sapi ternak masyarakat”ungkap Bupati Kampar.


    Dirinya juga mengungkapkan bahwa saat ini telah mewabah penyakit bagi sapi, oleh sebab itu Catur Sugeng memerintahkan jajarannya untuk melakukan investigasi dan melakukan vaksinasi bagi sapi milik para petani di kabupaten Kampar. Kesehatan sapi sangat dibutuhkan bagi peternak sapi untuk meningkatkan mutu daging yang dihasilkan.

    Disaat itu juga Catur Sugeng mengungkapkan bahwa untuk kesejahteraan masyarakat dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan dan selalu mendukung kebijakan Pemerintah serta selalu berkoordinasi dengan Aparatur desa atau Kecamatan.


    Bupati Kampar juga memerintahkan Kepala Dinas Perternakan, perkebunan dan Kesehatan Hewan agar sering turun ke lapangan untuk terus membina dan memberikan edukasi bagi kelompok tani agar cita-cita swasembada daging di Kecamatan Tapung Hilir dapat kita wujudkan bersama.

    Disisi lain Bupati Kampar juga mengharapkan masyarakat mengoptimalisasikan lahan rumah tangga untuk menunjang ketahanan pangan, dirinya memerintahkan Dinas terkait untuk memberikan sarana dan prasarana alat pertanian dan perkebunan untuk menunjang penghasilan masyarakat.


    “Mengoptimalisasikan lahan untuk pertanian dan perkebunan dan juga peternakan merupakan salah satu upaya menunjang ketahanan pangan masyarakat”kata Bupati Kampar.

    Dalam kegiatan tersebut Bupati Kampar menyaksikan proses penyuntikan Vaksin kepada Sapi milik Kelompok tani Mekar Karya.


    Budi Kurniawan Relawan Peduli Masyarakat Tapung Raya dalam sambutannya mengungkapkan kelompok tani peternakan sapi cukup banyak, dan telah mampu melakukan swasembada daging sapi. Dirinya juga mengatakan masih ada persoalan yang dihadapi kelompok tani yakni bagaimana melakukan vaksinasi bagi sapi ternak.


    Budi Kurniawan juga mengatakan kelompok tani peternakan sapi ditapung Hilir sangat membutuhkan bantuan dan bimbingan bagi masyarakat peternak agar lebih sejahtera dan lebih mampu menyelenggarakan swasembada daging sapi di Tapung Hilir.(prot-dokpim)



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Gantikan Kompol Hanafi, AKP Manapar Situmeang Resmi Jabat Kapolsek Tenayan Raya
    Selamat Jalan Muridku Terhebat: HAIDIR ANWAR TANJUNG WARTAWAN DETIK.COM
    Lima Irjen Bersaing Jadi Kepala BNN, Kapolda Riau Calon Kuat
    Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan, SK Sudah Beredar
    Tingkat Pengangguran di Riau Didominasi Lulusan SMA/SMK