MUI Bengkalis Gelar Ekspedisi Dakwah di Desa Api-Api

Kegiatan puncak Ekspedisi Dakwah MUI Kabupaten Bengkalis, Pembacaan Mulid Habsiy dipimpin oleh Abah Ahmad Fadhli Inayatullah Pendiri dan Pengasuh Majelis Ãl Burdah Baa Khaalish 2002, Sabtu 9 Januari 2020.

Bengkalis, berazamcom – Di Desa Api-Api, Kecamatan Bandar Laksamana, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis menggelar Ekspedisi Dakwah dengan melakukan berbagai kegiatan, Sabtu, 9 Januari 2020.
Ko
Berpusat di Masjid Raya Al Falah Desa Api-Api MUI Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan Bilal, Imam dan Khatib, pelatihan penyelenggaraan jenazah dan Guru Mengaji, pembinaan Keluarga Sakinah, serta diakhiri dengan pembacaan Maulid Habsiy (Simtudduror) dan tausiah.

Dari pagi, kegiatan Ekspedisi Dakwah ini dimulai yang diisi oleh beberapa narasumber  dari MUI Kabupaten Bengkalis, diantaranya Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal, Sekretaris MUI, Karya Mukhsin dan Pengurus MUI, Suyendri yang juga Pendiri sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Madani Bengkalis.

“Alhamdulillah, pelatihan dan bembinaan yang kita lakukan berjalan dengan baik berkat dukungan Ketua MUI Kecamatan Bandar Laksamana dan seluruh masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang mendukung kegiatan Ekspedisi Dakwah MUI Kabupaten Bengkalis di Desa Api-Api ini,” ucap Ketua MUI Kabupaten Bengkalis.

Usai kegitan tersebut, setelah Sholat Ashar rombongan MUI Kabupaten Bengkalis bersama sejumlah masyarakat setempat, sejumlah Dosen dan Mahasiswa STAIN Bengkalis, Ansor-Banser Bengkalis, melakukan ziarah ke tiga lokasi makam yang dipandu oleh Abah Ahmad Fadhli Inayatullah, Pendiri dan Pengasuh Majelis Ilmu dan Amal Ãl Burdah Baa Khaalish 2002.

Ziarah pertama dilakukan di makam Datu Gigi Putih, kemudian dilanjutkan ke Makam Datuk Lamsamana II, Datuk Kemis dan terakhir ke komplek makam Datuk Laksamana I Datuk Ibrahim.

Setelah berziarah, usai Sholat Isya dilanjutkan dengan kegiatan puncak Ekspedisi MUI Kabupaten Bengkalis di Masjid Al Falah Api-Api, yaitu Pembacaan Maulid Habsiy yang dipimpin Abah Ahmad Fadhli Inayatullah bersama sejumlah jamaahnya dan seratusan masyarakat desa setempat dan diakhiri dengan mendengarkan tausiah dari Ustadz Perhimpunan Rambe.

Turut serta dalam kegiatan ini Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan yang sengaja ingin hadir sembari memberikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk senantiasa menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19 dan bersama-sama memerangi penyebaran Narkoba serta mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.*


 


[]bazm-7