Dukung Vaksinasi Covid 19, Kapolres Rohul Siap Kawal Penjemputan hingga Penyimpanan Vaksin

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat

Pasir Pengaraian, berazamcom - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang direncanakan Pemerintah Pusat hingga kabupaten/kota mulai dilakukan 13 Januari 2021 mendatang.

Untuk di pusat, yang pertama akan divaksinasi sesuai jadwal yakni Presiden Jokowi, sedangkan di kabupaten/kota menyusul dilaksanakan 14-15 Januari 2020. Pemkab Rohul mendukung pengamanan Vaksinasi di Provinsi Riau, di bidang pengamanan dengan mengoptimalkan arus listrik untuk menjaga sterilisasi Vaksin .

Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution gelar rakor virtual dengan Forkompinda Riau, dan Forkopimda kabupaten/kota, terkait persiapan vaksinasi. Wagubri meminta seluruh stakeholder ikut bersinergi, termasuk pihak kepolisian di bidang pengamanan dan PLN untuk mengoptimalkan arus listrik karena penyimpanan vaksin memerlukan kondisi listrik yang stabil dan rutin.

Untuk pengamanan pendistribusian Vaksin di Rohul, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat saat dikonfirmasi Media Center Diskominfo Rohul via telepon, Senin (11/1/2021) sore mengaku, pihak Polres Rohul siap mengamankan penjemputan hingga ke tempat penyimpanan Vaksin di Rohul.

“Kita sifatnya menunggu informasi dari Diskes Rohul, untuk pengawalan penjemputan vaksinasi ke provinsi, artinya kami siap untuk mengawal dan mengamankan saat penjemputan hingga ke tempat penyimpanan vaksin di Rohul,” kata Kapolres Taufiq.

Sedangkan dukungan sama juga datang dari PLN. Manager PLN Pasir Pagaraian Heru melalui Media Center Diskominfo Rohul via handbphone juga mengatakan, PLN Pasir Pangaraian siap dukung pelaksanaan Vaksinasi di Rohul terutama di bidang mengoptimalkan arus listrik.

“Kalau instruksi secara tertulis dari PLN Pusat belum ada, namun kita siap mendukung vaksin dengan menjamin pengoptimalan arus listrik. Karena skedul pemiliharaan dari PLN Area Pekanbaru, kalau kegiatan pemadaman arus listrik terencana belum ada lagi,” katanya.

“Hanya saja untuk peningkatan keandalan arus listrik memang kegiatan rutin, kalau imbauan secara tertulis baru seperti antisipasi cuaca ekstrem dan banjir. Ketika untuk skedul pelaksanaannya sudah ada bisa dibantu nanti untuk permintaan prioritas aliran listrik kita siap dukung,” ucapnya.*


 


[]bazm-13


sumber: halloriau.com