Dua Wilayah di Riau Ini Rawan Longsor, Masyarakat Diminta Waspada

Kepala BPBD Riau, Edward Sanger

Pekanbaru, berazamcom - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau memetakan lokasi yang rawan terjadi bencana di Riau. Khusus untuk bencana tanah longsor, di Riau terdapat dua wilayah yang tergolong rawan.

Kepala BPBD Riau, Edward Sanger mengatakan, daerah yang perlu diwaspadai, seperti di perbatasan Riau dengan Sumatera Barat dan perbatasan Riau dengan Sumatera Barat di Lubuk Jambi Kuantan Singingi.

"Kami sudah memetakan daerah yang rawan terjadi longsor di Riau. Yakni di Kabupaten Kuantan Singingi di jalan lintas Riau-Sumatera Barat dan di Kabupaten Kampar juga di jalan lintas Riau-Sumatera Barat," kata Edward, Kamis (28/1/2021).

Untuk mengantisipasi jika terjadi bencana tanah longsor didua wilayah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau. Koordinasi dilakukan dalam hal penyediaan alat berat.

"Kami sudah bekerjasama dalam penanggulangannya tanah longsor dengan Dinas PUPR Riau. Jika sewaktu-waktu terjadi longsor, alat berat akan langsung dikirim kelokasi," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Edward juga mengimbau kepada masyarakat yang berada disekitar lokasi tersebut untuk dapat lebih waspada. Apalagi ketika melintas saat hujan lebat.

"Masyarakat kami minta untuk lebih waspada lagi," himbaunya.*

 

[]bazm-13

sumber: mediacenter