Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Ikuti Protokol Kesehatan, Dandim 0314/KPR Buka Pra TMMD 110 Tahun 2021
Selasa 23 Februari 2021, 16:43 WIB
Sambutan Sekda Rohul Abdul Haris, saat pembukaan pra TMMD ke 110 oleh Dandum 0313/ KPR di Pendopo rumah dinas Bupati Rohil.

Pasir Pengaraian, berzamcom - Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, SSos, membuka Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan TMMD ke 110, dengan sasaran membuka jalan, peningkatan badan jalan, pembuatan box coulvert, pembangunan drainase dan pembangunan semenisasi jalan dengan rencana pengerjaan lebih kurang selama 38 hari.

“Prajurit TNI memiliki tugas pokok dalam menjalankan tugasnya sebagai pasukan keamanan negara. Selain berperang, TNI juga memiliki kewajiban lain dalam penyelenggaraan pertahanan serta kedaulatan Negara,” ungkap Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, SSos saat membuka Pra TMMD dihadiri Forkopimda Rohul.

“Tugas itu telah diatur dalam Undang-Undang, yakni Undang-Undang TNI No 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional indonesia," jelasnya.

Dia juga memaparkan, dalam pengerjaannya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja.

"Protokol kesehatan dan keselamatan dalam bekerja harus dilaksanakan," kata Dandim 0313/KPR.

Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, berterimaksih kepada TNI terkhusus Kodim 0313/KPR yang telah berkeinginan dalam memperdayakan membantu masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih atas kerja samanya selama ini, dan dengan adanya TMMD nantinya fasilitas jalan dapat dirasakan masyarakat,” ungkap Abdul Haris.

“Sebab, mayoritas penduduk disini bertani," terangnya.

Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra mengatakan, kebersamaan TNI manunggal membangun desa harus tetap terjaga.

Dia juga menambahkan, pihaknya siap bekerja sama guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kebersamaan TNI manunggal membangun desa untuk membantu kesulitan warga di daerah terpencil. Dari itu, kami juga dalam kesempatan ini siap dalam bekerjasama,” imbuhnya.

Agenda TNI selama TMMD di Rohul, akan melaksanakan pembuatan Box Coulvert di RT 008 RW 003 Dusun Gondo Tengah Desa Bencah Kesuma Kecamatan Kabun. Pembuatan Box Coulvert di RT 004 RW 005 Dusun Durian Sebatang Desa Sukadamai Kecamatan Ujung Batu, peningkatan badan jalan poros barat Pelita 10 sepanjang 2 KM di RT 002 RW 005 Desa Tanjung Jaya Kecamatan Tandun.

Peningkatan badan jalan dari RT 006 RW 004 Dusun Bukit Tengku menuju ke RT 016 RW 006 sepanjang 700 meter di Dusun Sri Puti Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu.

Lalu buka jalan dan peningkatan badan jalan puncak Desa Koto Ranah RT 010 RW 005 Dusun III Kecamatan Kabun, serta pmbangunan Drainase di RT 001 RW 001 Dusun I Desa Rokan Koto Ruang Kec. Rokan IV Koto, pembangunan semenisasi jalan di RT 001 RW 006 Dusun III Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto.*

 

[]bazm-13

sumber: halloriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top