Selasa, 13 April 2021

Breaking News

  • Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Melonjak Tajam   ●   
  • Rumah Zakat Riau Hadirkan Rumah Singgah di Pekanbaru   ●   
  • Dimulai Hari Ini, Berikut Sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021   ●   
  • Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Acara Reborn Dispar Riau Keren   ●   
  • Dorong Kearifan Lokal, Pj Sekdaprov Riau Buka Ramadhan Fest Puan Aspekraf   ●   
Wali Kota Pekanbaru Dukung Integrasi Ekonomi dan Keuangan Digital
Kamis 25 Februari 2021, 07:20 WIB
Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T,

Pekanbaru, berazamcom - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, mendukung  integrasi ekonomi dan keuangan digital. Ia juga siap membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Dukungan ini disampaikannya dalam Focus Group Discussion (FGD) Bapenda Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, Rabu (24/2).

Firdaus menilai ajang diskusi ini satu upaya mendorong pemerintah bisa menghimpun pendapatan daerah dengan memanfaatkan teknologi informasi. Pemerintah pusat dalam waktu dekat meluncurkan program digitalisasi keuangan pendapatan daerah.

"Pemerintah kota pun siap membentuk tim tersebut," terangnya usai FGD.

Firdaus bakal memimpin langsung TP2DD di Kota Pekanbaru. Apalagi di era revolusi industri 4.0 ini penerapan teknologi digital diterapkan di semua aspek.

Ada di kegiatan pembangunan, administrasi pemerintahan, upaya menggali potensi pendapatan hingga proses pembayaran menggunakan teknologi digital.

Firdaus menyebut bahwa pemerintah Kota Pekanbaru sudah menjalin kerjasama dengan ritel sejak tahun 2017 untuk akses pembayaran pajak daerah. Upaya ini untuk mempermudah proses pembayaran pajak daerah.

Pemerintah kota juga menggandeng sejumlah kalangan perbankan dan pelaku e-commerce. Kerjasama ini mendorong proses pembayaran pajak daerah secara digital.*

 

[]bazm-13

sumber: pekanbaru.go.id




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top