Selasa, 13 April 2021

Breaking News

  • Bupati Bengkalis Kasmarni Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021   ●   
  • Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Melonjak Tajam   ●   
  • Rumah Zakat Riau Hadirkan Rumah Singgah di Pekanbaru   ●   
  • Dimulai Hari Ini, Berikut Sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021   ●   
  • Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Acara Reborn Dispar Riau Keren   ●   
10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor
Sabtu 27 Februari 2021, 15:01 WIB
Suasana Ujian Kualifikasi Mahasiswa Doktor Pascasarjana Universitas Islam Riau yang langsung diawasi Ketua Program Studi Prof. Ellydar Chaidir dan Dr. Surizki Febrianto.

Pekanbaru, berazamcom Program Studi S3 Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Islam Riau mulai mengalami progres. Sebanyak 10 mahasiswa angkatan pertama mengikuti ujian kualifikasi untuk meraih kandidat doktor.

Ujian yang berlangsung Sabtu (27/02 2021) di Gedung Pascasarjana UIR itu diawasi langsung oleh Ketua Prodi Prof Dr Hj Ellydar Chaidir SH MHum dan Dr Surizki Febrianto, SH MH. Ke-10 mahasiswa tersebut adalah I Ketut Peter Fitrianto Gegel, Yulfita Rahim, Bujang Rafani, Meni Warlja, Sri Murtini, Doni Warianto, Zul Khairi, Irwanto, Lidya Febrianti dan Ilawati.

Ujian Kualifikasi merupakan salah satu persyaratan akademik yang harus diikuti semua mahasiswa doktoral yang sudah memenuhi persyaratan. Menurut Ketua Program Studi S3 Ilmu Hukum Ellydar Chaidir, ujian ini adalah yang pertama setelah Program Doktor dibuka. Adapun mata kuliah yang diuji meliputi Metodologi Penelitian, Filsafat Ilmu dan Bidang Ilmu Kekhususan.

''Saya berharap mahasiswa dapat mengikuti ujian ini dengan hasil maksimal,'' ujar Ellydar Chaidir.

Guru Besar Hukum Tata Negara ini menegaskan, pihaknya akan mengumumkan hasil ujian kualifikasi secara ketat. Artinya, betul-betul hasil murni yang diraih mahasiswa. Kalau mereka lulus semua itu memang karena nilai mereka bagus. Sebaliknya apabila yang lulus itu hanya beberapa orang dari seluruh peserta maka itulah nilai terbaik mereka.

''Jika ada yang tidak lulus maka itu pula nilai terbaik yang mereka peroleh, dan bagi mahasiswa yang belum beruntung akan kita sediakan waktu untuk mengulang,'' kata Ellydar Chaidir.

Di tempat yang sama, Pascasarjana UIR juga menggelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Tata Cara Melakukan Citasi pada tulisan karya ilmiah. Kegiatan yang diikuti seluruh mahasiswa doktoral dari berbagai angkatan ini menghadirkan tiga orang pembicara. Yakni Dr Surizki Febrianto SH M, Dr Rendy Prayuda, MSi dan Rijalul Fikri.*
[]relis

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top