Selasa, 13 April 2021

Breaking News

  • Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Melonjak Tajam   ●   
  • Rumah Zakat Riau Hadirkan Rumah Singgah di Pekanbaru   ●   
  • Dimulai Hari Ini, Berikut Sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021   ●   
  • Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Acara Reborn Dispar Riau Keren   ●   
  • Dorong Kearifan Lokal, Pj Sekdaprov Riau Buka Ramadhan Fest Puan Aspekraf   ●   
Pemprov Riau & KPK RI Gelar Monev Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi
Selasa 02 Maret 2021, 16:24 WIB
ist

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) program pemberantasan korupsi terintegrasi di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy menyampaikan bahwa Pemprov Riau bersama KPK RI akan mengadakan dua kegiatan, seperti pada hari ini terkait monitoring dan evaluasi bersama Sekretariat Daerah (Setda) dan OPD di lingkungan Pemprov Riau.

"Besok hal yang sama dilakukan rakor (rapat koordinasi) tentang pemantapan pemberantasan tindak pidana korupsi yang mana akan menghadirkan kepala daerah seperti bupati, sekda dan inspektorat se-Provinsi Riau," katanya di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (02/03/2021).

Ia menambahkan sebelum dilakukan monev ini, pihaknya bersama tim KPK RI telah melakukan diskusi bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang disampaikan Gubri terkait hal yang harus di awali untuk dibenahi terkait upaya-upaya tata kelola pemerintahan.

"Untuk itu kami berharap seluruh pimpinan OPD untuk bisa memaparkan beberapa hal yang menjadi kinerja yang akan kita lakukan dan evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan pada tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Masrul Kasmy juga menuturkan melalui monev ini juga kepada seluruh OPD yang mungkin mengalami kendala untuk dapat disampaikan seperti optimalisasi pendapatan. Setelah evaluasi dari tim KPK RI untuk di provinsi perlu ada peningkatan.

Selain itu, uga akan membahas terkait manajamen aset daerah, yang mana di provinsi Riau masih terdapat beberapa aset daerah yang belum tersertifikasi.

"Hal ini juga yang harus kita selesaikan hingga berakhirnya masa tahun 2024," tuturnya.

Turut hadir dalam monev tersebut Ketua Satgas Pencegahan Bidang Direktorat Koordinasi dan Supervisi wilayah satu KPK RI Arif Nur Cahyo berserta rombongan, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Inspektorat Provinsi Riau Sigit Juli Hendriawan, dan seluruh Kepala OPD dan Biro di lingkungan Pemprov Riau.*

 

[]bazm-13

sumber: pekanbaru.go.id




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top