Senin, 20 September 2021

Breaking News

  • ''Santun Berpolitik, Lebih Banyak Merangkul daripada Memukul''   ●   
  • Terus Turun, Kasus Aktif COVID-19 di Riau Tinggal 1.543 Orang   ●   
  • Wisata Istana Siak Kembali Dibuka, Gubri Pesan Pengunjung Taat Prokes   ●   
  • Pengendara Harus Waspada, Besok Polri Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021   ●   
  • Humas-WMPR Peduli, Salurkan Ratusan Paket Sembako   ●   
Bupati Rohul Perintahkan Seluruh Desa Berlakukan PPKM Selama Ramadan
Jumat 02 April 2021, 06:36 WIB
Foto bersama usai rapat lintas sektor di Kabupaten Rohul.

Pasir Pengaraian, berazamcom - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman mengimbau seluruh elemen mengaktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama Ramadan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Instruksi Bupati Sukiman dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan tertuang dalam Surat Edaran Bupati Rohul Nomor : 850/SETDA-UM/22.05 tentang Pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan tahun 1442 H, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Rohul.

"Penerapan prokes selama pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan guna menekan penyebaran Covid-19 sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bulan suci Ramadan," kata Bupati Sukiman dalam rakor lintas sektor, Kamis (1/4/2021) di Mapolres Rohul.

Bupati menambahkan, meski kasus Covid-19 di Rohul sudah relatif menurun, namun perlu melaksanakan Prokes.

"Saya meminta ke camat, lurah dan kepala desa untuk melakukan inventarisasi rencana pasar Ramadan di wilayah masing-masing,” katanya.

Selain itu, kegiatan menyambut bulan Suci Ramadan seperti Bolimau Kasai atau lainnya bersifat menimbulkan kerumunan dan keramaian, agar tidak dilaksanakan.

"Kemudian pada pelaksanaan salat tarawih dan witir, berharap masing-masing masjid/musala agar membuat sarana untuk Prokes Covid-19. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di halaman masjid, nemakai masker bagi jamaah, memberi tanda jarak shaf jamaah, serta membawa sajadah dari rumah masing-masing," ujarnya.

Sukiman minta seluruh elemen dan komponen masyarakat mengaktifkan PPKM di desa/keluruhan dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, RW RT, TP PKK, Posyandu, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.*

 

[]bazm-13

sumber: halloriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top