Sabtu, 8 Mei 2021

Breaking News

  • Larangan Mudik, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis   ●   
  • 100 Hari Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara   ●   
  • Soal WNA Asal Cina yang Masuk ke Indonesia, Imigrasi: Sudah Dapat Rekomendasi   ●   
  • Kemenag Hormati Putusan MA Soal Pembatalan SKB 3 Menteri Seragam Sekolah   ●   
  • Wakajati Riau Apresiasi Keberadaa MPP Pekanbaru   ●   
Jusuf Kalla dan Sandiaga Uno Jadi Pembicara Pada Dare to be a Leader and Entrepereneur Puskar UIR
Rabu 07 April 2021, 14:02 WIB
Jusuf Kalla, Sandiaga Salahuddin Uno, Syafrinaldi dan Desy Mardianti

Pekanbaru, berazamcom - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Dr Drs H Jusuf Kalla bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pembicara dalam web seminar kemahasiswaan softskill Pusat Karir Universitas Islam Riau pada Kamis (7/04 2021).


Webinar yang berlangsung secara virtual dan disiarkan live on youtube UIROfficial pada pukul 09.00 wib. akan dibuka oleh
Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL. Rencana, Ketua Umum YLPI Riau Dr Nurman, Wakil-wakil Rektor dan Dekan fakultas di lingkungan UIR juga akan turut hadir.

Kepala Pusat Karir UIR Dr Desy Mardianti menyebutkan, baik Jusuf Kalla maupun Sandiaga Uno, sudah menyatakan siap hadir untuk menyampaikan pengalaman dan pandangan keduanya dalam webinar bertajuk, 'Dare to be a Leader and Entrepereneur' atau 'Berani Menjadi Pemimpin dan Berwirausaha di Masa Depan'.

"Tempat yang kita sediakan hanya untuk 1.000 mahasiswa, tapi hingga kini jumlah yang mendaftar sudah mencapai 1.400 orang. Mahasiswa atau umum yang ingin berpartisipasi dalam webinar ini juga dapat mengikutinya melalui youtube pada chanal UIROfficial,'' kata Desy melalui relis yang dikirim Humas UIR kepada media di Pekanbaru, Rabu (7/04 2021).

Desi menjelaskan, dipilihnya tema  kewirausahaan dalam webinar ini adalah untuk mendorong mahasiswa terjun ke dunia usia. Di samping itu membentuk karakter kewirausahaan mahasiswa menjadi tangguh, kreatif dan inovatif di Era New Normal.

''Indonesia memiliki jiwa-jiwa muda yang tengah menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi. Seperti UIR dan perguruan tinggi lainnya. Ini  merupakan potensi besar yang dapat mengantarkan generasi muda memiliki pengetahuan luas terhadap dunia dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan,'' ucap Desy.

Sudah saatnya dilakukan perubahan paradigm berpikir di kalangan mahasiswa bahwa tidak ada kata terlalu cepat untuk memulai usaha. Sebagai mahasiswa yang tengah mempersiapkan masa depan, mereka diharapkan memiliki jiwa entrepreuner sehingga begitu tamat dari perguruan tinggi mereka tidak canggung lagi berusaha. Atau tidak semata menggantungkan harapan menjadi pegawai negeri sipil.

''Baik Pak Jusuf Kalla maupun Pak Sandiaga Uno merupakan figur sukses yang pengalaman dan pengabdiannya di dunia usaha patut ditiru oleh mahasiswa. Pusat Karir UIR berharap, mahasiswa dapat menimba ilmu dari kedua figur ini,'' ungkap Desy Mardianti.*

[]relis




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top