Sabtu, 8 Mei 2021

Breaking News

  • Kematian Covid-19 India Tembus 4.000 Orang per Hari   ●   
  • Larangan Mudik, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis   ●   
  • 100 Hari Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara   ●   
  • Soal WNA Asal Cina yang Masuk ke Indonesia, Imigrasi: Sudah Dapat Rekomendasi   ●   
  • Kemenag Hormati Putusan MA Soal Pembatalan SKB 3 Menteri Seragam Sekolah   ●   
Sebaran Wabah Meningkat, 44 Kelurahan Masuk Zona Merah
Selasa 04 Mei 2021, 10:16 WIB
Sekretaris Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldy

Pekanbaru, berazamcom - Sebaran wabah virus corona masih terus meningkat di Kota Pekanbaru. Dari data Dinas Kesehatan, kini sudah tercatat sebanyak 44 kelurahan yang masuk dalam wilayah zona merah.

"Pekan lalu ada 39 kelurahan yang masuk zona merah. Pekan ini bertambah 5 kelurahan, sehingga terdapat 44 kelurahan berstatus zona merah," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldy, Senin (3/5).

Ke-44 kelurahan zona merah dengan tingkat sebaran wabah tinggi tersebut di antaranya Kelurahan Sidomulyo Barat, Sidomulyo Timur, Limbungan Baru, Delima, Simpang Tiga, Tangkerang Tengah, Rejosari, Tengkerang Timur, Umbansari, Labuh Baru Timur dan Sialang Sakti.

Kemudian Kelurahan Tuah Karya, Tangkerang Utara, Labuh Baru Barat, Simpang Baru, Tangkerang Labuai, Air Dingin, Perhentian Marpoyan, Tampan, Tangkerang Selatan, Pematang Kapau dan Sialang Munggu.

Selanjutnya Kelurahan Tangkerang Barat, Kampung Melayu, Kedung Sari, Sri Meranti, Tanjung Rhu, Tobek Godang, Harjosari, Maharatu, Sukamaju, Pesisir, Rintis, Wonorejo, Binawidya, Lembah Sari, Kampung Dalam, Kampung Baru, Bencah Lesung, Limbungan, Pulau Karomah, Sukajadi, Sukamulia serta Cinta Raja.

"Kelurahan zona merah ini terdapat 10 lebih kasus aktif dalam satu pekan," ungkap Zaini.

Sementara untuk zona orange dengan tingkat sebaran wabah sedang, tercatat sebanyak 10 kelurahan. Di antaranya Kelurahan Sekip, Air Hitam, Bandar Raya, Bambu Kuning, Tirta Siak, Simpang Empat, Kampung Bandar, Jadi Rejo, Kulim dan Pebatuan.

"Zona arange ini terdapat 6 sampai 10 kasus aktif dalam satu pekan," terang Zaini.

Sedangkan untuk zona kuning dengan kasus aktif 1-5 kasus dalam satu pekan tercatat sebanyak 20 kelurahan dan zona hijau 9 kelurahan.

Ke-9 kelurahan zona hijau tersebut yakni Kelurahan Maharani, Melebung, Muara Fajar Barat, Muara Fajar Timur, Rantau Panjang, Sago, Sungai Ambang, Tebing Tinggi Okura, serta Kelurahan Tuah Negeri.

"Untuk kelurahan zona hijau ini tidak ada kasus positif covid," tutup Zaini.

 

 

 

 

[]bazm

 

 

Sumber : Pekanbaru.go.id




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top