Sabtu, 8 Mei 2021

Breaking News

  • Larangan Mudik, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis   ●   
  • 100 Hari Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara   ●   
  • Soal WNA Asal Cina yang Masuk ke Indonesia, Imigrasi: Sudah Dapat Rekomendasi   ●   
  • Kemenag Hormati Putusan MA Soal Pembatalan SKB 3 Menteri Seragam Sekolah   ●   
  • Wakajati Riau Apresiasi Keberadaa MPP Pekanbaru   ●   
Masjid Paripurna Nurul Ibadah Resmi Miliki Koperasi Syariah
Selasa 04 Mei 2021, 10:36 WIB
Pengurus Koperasi Syariah Masjid Nurul Ibadah

Pekanbaru, berazamcom - Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru kini resmi memiliki Koperasi Syariah.

Dimana SK pembentukan Koperasi Syariah ini diserahkan langsung oleh Ketua Harian Masjid Paripurna Arrahman dan Ketua Koperasi Syariah Kota Pekanbaru Prof Dr H Ilyas Husti kepada Ketua Umum Masjid Paripurna Nurul Ibadah Dr H Syafriadi SH MH Senin (03/05/2021) malam.

Penyerahan SK Koperasi Syariah ini disaksikan Kepala Dinas Koperasi Drs H Idrus dan Kepala Bagian Kesra Kantor Walikota Pekanbaru Drs H Sarbaini.

Koperasi Syariah Nurul Ibadah merupakan koperasi pertama di masjid paripurna yang dibentuk oleh Dinas Koperasi Kkta Pekanbaru bekerjasama dengan Pengurus Masjid Paripurna Masjid Arrahman. Duharaokan, Koperasi Syariah inj dapat menjadi koperasi percontohan bagi masjid-masjid lain.

''Nurul layak memiliki Koperasi Syariah, dan ini adalah koperasi pertama yang kami dirikan,'' kata Kepala Dinas Koperasi Kota Pekanbaru Drs. H. Idris.

Menurutnya, kelayakan Masjid Paripurna Nurul Ibadah dilatari oleh keberhasilan badan pengelolanya mengembangkan sejumlah usaha masjid dalam rangka menuju kemandirian masjid. Diantara usaha yang sedang dikembangkan itu, antara lain ada kebun sawit, tanah pekuburan, peternakan sapi, rumah sehat, air isi ulang, panti asuhan dan rumah tahfiz.

''Saya kira ini pengengan usaha patut diikuti oleh masjid lain. Karenanya, Dinas Koperasi Kota Pekanbaru setelah berkonsultasi dengan Prof Ilyas Husti bersepakat memjadikan Masjid Paripurna Nurul Ibadah sebagai percontohan. Saya yakin, di bawah kepemjmpinan Pak Dr. Syafrjadj, koperasi jni akan berkembang,'' ujar Idrus.

Hal senada juga ditegaskan Prof Dr H Ilyas Husti MA. Ia merasa gembira dan salut atas pengembangan usaha di Paripurna Nurul Ibadah. Ilyas kemudian membandingkan pengembangan Nurul Ibadah dengan Masjid Jogokarian Yogyakarta yang sering dijadikan takmir masjid seluruh Indonesia sebagai trmoat studi banding.

''Saya kira perkembangan di Nurul Ibadah jauh lebih baik. Saya bahkan merekomendasikan masjid ini layak dijadikan tempat studi banding bagi pengurus masjid-masjid lain," ucap Ilyas Husti.

Pembentukan Koperasi Syariah Nurul Ibadah, antara lain dihadiri tokoh-tokkh masyarakat setempat. Seperti Dr H Said Mustafa MSj, Drs H Noverius SH, Drs Masri YM, H Effendi SH, Ir Edi Pramono, Rehmon Safrino, Ir Jefdison, Angkoso Hari Martoni, SH, Hj. Misrawati SPd, MSi dan lain-lain.

Adapun Susunan Pengurus Koperasi Syariah Masjid Nurul Ibadah adalah sebagai berikut;

Susunan Psngurus
Dewan Pengawas
Dr. H. Said Mustafa MSi
Drs. H. Noverius MH
Drs. H. Masri YM
Ir. Jefdison
Syech Gulam Alfatih Al Hafiz, Lc MA
H. Ahmad Shodri Lc

Dewan Pengurus
Dr. H. Syafriadi, SH, MH (Ketua)
Ir. Edi Pramono (Wakil Ketua)
H. Efendi SH (Sekretaris)
Johni Edward (Wakil Sekeetaris)
Tuti Suharni (Bendahara)

Manejer
Rehmon Safrino

 

[]Rilis




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top