Selasa, 15 Juni 2021

Breaking News

  • Percepat Penangan Covid, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas   ●   
  • Kapolri Prihatin Narkoba di RI Masih Tinggi: 5 Ton Sabu Diungkap 3 Bulan   ●   
  • Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Riau   ●   
  • Benjamin Netanyahu Berakhir, Israel Dipimpin Perdana Menteri Naftali Bennett   ●   
  • Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya   ●   
Pekanbaru Raih Penghargaan Khusus KPBU Di Musrembangnas 2021
Kamis 06 Mei 2021, 11:09 WIB
Pekanbaru Raih Penghargaan Khusus KPBU Di Musrembangnas 2021

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota Pekanbaru berhasil meraih penghargaan bergengsi di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (musrembangnas) 2021.

Dalam helat tahunan tersebut, Pemko Pekanbaru berhasil meraih Penghargaan Khusus Daerah di Bidang Inovasi Pembiayaan Alternatif Skema Kerja Sama Pemerintah dan Bidang Usaha (KPBU).

Perhargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemko Pekanbaru dibawah Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, S.T., M.T atas transaksi proyek Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) yang berkolaborasi dengan PDAM Tirta Siak.

Diketahui, SPAM yang berlokasi di Pekanbaru-Kampar ini dapat memenuhi target kebutuhan air minum hingga 10 juta sambungan rumah.

"Alhamdulillah, penghargaan ini diberikan karena Pemko Pekanbaru dinilai berhasil dalam menjalankan pembangunan dengan sistem KPBU. KPBU ini sendiri adalah bentuk perjanjian antara sektor Pemerintah dengan sektor swasta untuk mengadakan sarana layanan publik yang diikat dengan perjanjian dan terbagi menjadi beberapa bentuk tergantung kontrak dan pembagian resiko. Didalam pembangunan SPAM, Pemko dinilai baik pengelolaan KPBU-nya," terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru, Ahmad, S.T., M.T.

Diketahui Musrembangnas 2021 merupakan tahun ketiga dari Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020-2024. Musrembangnas 2021 berfokus pada Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.Dalam Musrembangnas 2021 ditetapkan tujuh Prioritas Nasional (PN) yakni memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan, mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan, meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

 

 

 

 

 

[]bazm

 

 

Sumber : Pekanbaru.go.id




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top