Selasa, 15 Juni 2021

Breaking News

  • Percepat Penangan Covid, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas   ●   
  • Kapolri Prihatin Narkoba di RI Masih Tinggi: 5 Ton Sabu Diungkap 3 Bulan   ●   
  • Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Riau   ●   
  • Benjamin Netanyahu Berakhir, Israel Dipimpin Perdana Menteri Naftali Bennett   ●   
  • Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya   ●   
Baznas Salurkan THR Untuk Para Guru Mengaji di Kota Pekanbaru
Kamis 06 Mei 2021, 13:53 WIB
Baznas Kota Pekanbaru

Pekanbaru, berazamcom -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para guru mengaji di Kota Pekanbaru .

Sebanyak 325 para guru mengaji yang mendapatkan THR tersebut diharapkan dapat membantu kesejahteraan para ustaz dan ustazah.

Walikota Pekanbaru, Firdaus usai penyaluran bantuan Baznas di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (6/5), mengungkapkan, Baznas memiliki lima program. Program-program tersebut antara lain, Pekanbaru Taqwa, Pekanbaru Cerdas, Pekanbaru Sehat, Pekanbaru Makmur, dan Pekanbaru Peduli.

"Untuk Pekanbaru Taqwa, program ini diberikan kepada masjid dan musala yang berada di tengah-tengah permukiman masyarakat yang berpenghasilan rendah. Tetapi dapat juga diberikan kepada guru agamanya," jelasnya.

Karena, para guru-guru agama itu tidak semua mampu secara ekonomi, terutama yang mengajar mengaji. Guru mengaji ini mencapai 2.200 orang di Pekanbaru saat ini.

"Kami juga memberikan insentif kepada mereka, salah satunya dalam bentuk THR. Dari 2.200 itu dipilah lagi," kata Firdaus

Pemberian THR ini dipilah karena ada guru mengaji yang punya pekerjaan lain. Namun, ada juga guru mengaji yang memang sepenuhnya mengajar mengaji.

"Kami berikan bantuan THR kepada 325 orang. Masing-masing mendapat Rp1 juta," ucap Firdaus.

Sebagaimana diketahui, Baznas Pekanbaru mendistribusikan zakat tahap kedua. Zakat ini disalurkan jelang Lebaran.

Ada 325 guru mengaji yang mendapat zakat. Rinciannya, guru mengaji di Program Taqwa Pondok Pesantren 100 orang. Nilai bantuan Rp100 juta

Kemudian, Program Taqwa Guru MDTA sebanyak 200 orang senilai Rp200 juta. Selanjutnya, Program Taqwa Guru Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) sebanyak 25 orang senilai Rp25 juta.

 

 

 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top