Selasa, 15 Juni 2021

Breaking News

  • Percepat Penangan Covid, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas   ●   
  • Kapolri Prihatin Narkoba di RI Masih Tinggi: 5 Ton Sabu Diungkap 3 Bulan   ●   
  • Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Riau   ●   
  • Benjamin Netanyahu Berakhir, Israel Dipimpin Perdana Menteri Naftali Bennett   ●   
  • Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya   ●   
Salip RI, Kasus Harian Covid Malaysia Tertinggi di ASEAN
Jumat 28 Mei 2021, 14:01 WIB
Salip RI, Kasus Harian Covid Malaysia Tertinggi di ASEAN

Jakarta, berazamcom - Malaysia kembali mencatat rekor tertinggi penularan harian infeksi virus corona dengan 7.857 kasus dan 59 kematian pada Kamis (27/5).

Jumlah itu menjadikan Malaysia sebagai negara dengan kasus harian corona tertinggi di Asia Tenggara saat ini, mengalahkan Indonesia dan Filipina yang kerap mencatat angka penularan harian tertinggi.

Pada hari yang sama, Indonesia dan Filipina mencatat 6.278 dan 5 ribu kasus baru.

Ini merupakan hari ketiga di mana Malaysia berturut-turut mencatat rekor infeksi Covid-19 harian melebihi 7.000 kasus.

Wilayah Selangor dan Sarawak memiliki kasus harian terbanyak yakni 2.675 kasus dan 772 kasus. Sementara itu kasus baru corona di Ibu Kota Kuala Lumpur mencapai 561 kasus.

Melansir The Star, Menteri Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah, mengatakan saat ini ada sekitar 69.408 kasus corona aktif di Malaysia. Mayoritas pasien tersebut berusia 20-40 tahun.

Sebanyak 771 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis. Di sisi lain, sebanyak 4.598 pasien corona juga telah dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir.

Meski demikian, Indonesia masih menjadi negara ASEAN dengan jumlah kasus corona tertinggi yakni 1,79 juta kasus dengan 49 ribu kematian.

Kemudian disusul oleh Filipina dengan 1,2 juta kasus dan 20 ribu pasien meninggal. Sedangkan Malaysia mencatat total 541 ribu kasus dengan 2.491 kematian.

Dikutip Reuters, meski total kasus corona Malaysia jauh lebih rendah dari Indonesia dan Filipina, tingkat penularan Covid-19 di Negeri Jiran menjadi tertinggi di Asia Tenggara berdasarkan rasio terhadap jumlah populasi.

Menurut data pemerintah, setidaknya 16 ribu orang terinfeksi corona dari setiap 1 juta populasi warga Malaysia.

Berdasarkan data Worldometer, sebanyak 6.510 warga Indonesia tertular Covid-19 dari setiap 1 juta populasi. Sementara itu, sebanyak 10.825 warga Filipina tertular Covid-19 dari setiap 1 juta populasi.

 

 

 

[]bazm

Sumber : CNN Indonesia




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top