Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
Kunjungi PT RAPP, Ketua MPR Imbau Swasta Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong
Selasa 08 Juni 2021, 12:36 WIB
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Pelalawan Zukri Misran, Presiden Direktur RAPP, Sihol Aritonang, Presiden Direktur RGE Indonesia, Irsan Syarief menyaksikan pemberikan Vaksinasi Gotong Royong kepada karyawan RA

Pelalawan, berazamcom - Ketua MPR Republik Indonesia Bambang Soesatyo meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong bagi Pekerja di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) grup Asia Pacific Resources International Limited (APRIL), Jumat (4/6/2021), di Sekolah Mutiara Harapan, Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci. Bamsoet, sapaan akrabnya meminta pihak swasta agar mendukung program vaksinasi Gotong Royong demi mempercepat target kekebalan massal (herd immunity) di Indonesia.

“Vaksinasi Gotong Royong yang pertama kali di sektor industri kehutanan dan perkebunan di Riau tadi saya lihat semua berjalan lancar tidak ada satu masalah apapun, semoga vaksinasi ini bisa memberikan herd immunity bagi masyarakat karena RAPP sudah membeli vaksin ini untuk didistribusikan kepada seluruh karyawan dan keluarganya,” ujar Bamsoet usai bertemu karyawan penerima vaksin di RAPP.

Turut hadir Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Pelalawan Zukri Misran, Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin, Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin serta unsur Forkompinda lainnya yang didampingi Presiden Direktur RGE Indonesia, Irsan Syarief, Presiden Direktur RAPP Sihol Aritonang, Chief Operations Officer (COO) Eduward Ginting, Direktur Operational Support Mhd Ali Shabri dan Direktur Mulia Nauli.

Presiden Direktur RAPP, Sihol Aritonang mengatakan pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong merupakan hasil kerjasama grup APRIL dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. 

“Vaksinasi ini sebagai wujud nyata kontribusi grup APRIL dalam mendukung upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor Hutan Tanaman Industri. Terlebih perusahaan selalu menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama. Vaksin ini memberikan perlindungan bagi karyawan kami untuk tetap bekerja di era new normal ini ” ujar Sihol.

Secara total, sebanyak 43.474 dosis vaksin COVID-19 telah dialokasikan oleh grup Raja Garuda Emas (RGE) yang membawahi sejumlah unit usahanya di Indonesia. Vaksin jenis Sinopharm tersebut akan diberikan kepada karyawan RGE di seluruh Indonesia secara bertahap. Untuk tahap awal, sebanyak 6.000 dosis akan diberikan dan mulai didistribusikan pada akhir Mei ini.

Sihol menambahkan pada vaksinasi tahap pertama, sebanyak 1.800 karyawan perusahaan akan menerima vaksin dan secara bertahap akan menjangkau seluruh karyawan dan keluarga. Pelaksanaan vaksin berlangsung selama 6 hari mulai 3-10 Juni 2021 dan melayani 300 orang per harinya.

RGE mengelola pendistribusian vaksin COVID-19 bagi anggota perusahaannya yang bergerak di sektor hutan tanaman industri, perkebunan dan manufaktur antara lain APRIL, Asia Pacific Rayon (APR), Asian Agri, Apical, dan Pacific Oil and Gas (PO&G) serta Tanoto Foundation. Pemberian vaksin COVID-19 akan tersebar di beberapa wilayah meliputi Jakarta, Pelalawan, Medan, Dumai, Balikpapan, Jambi dan Kalimantan. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, Vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia merupakan bentuk kerjasama antara swasta dan pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Sebagaimana diketahui, dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021 dinyatakan program vaksinasi Gotong Royong diberikan kepada karyawan termasuk keluarga dan individu yang pembiayaannya dibebankan kepada badan hukum atau badan usaha di Indonesia.*bazm3




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top