Selasa, 15 Juni 2021

Breaking News

  • Percepat Penangan Covid, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas   ●   
  • Kapolri Prihatin Narkoba di RI Masih Tinggi: 5 Ton Sabu Diungkap 3 Bulan   ●   
  • Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Riau   ●   
  • Benjamin Netanyahu Berakhir, Israel Dipimpin Perdana Menteri Naftali Bennett   ●   
  • Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya   ●   
Sebelum Latihan Bersama TNI AU, 80 Prajurit Amerika Serikat Jalani Isolasi Ketat di Pekanbaru
Rabu 09 Juni 2021, 14:25 WIB
Pemeriksaan prajurit AS oleh Tim Gugus Tugas Covid-19. (foto: pentak lanud roesmin nurjadin)

Pekanbaru, berazamcom - 
Sebanyak 80 prajurit Amerika Serikat, yang akan melakukan latihan bersama di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, menjalani isolasi secara ketat. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Setelah tiba di Kota Pekanbaru, pada hari Minggu (5/6/2021) kemarin, sebanyak 38 orang, dan hari Senin (7/6/2021) sebanyak 42 orang menggunakan Pesawat C-17 Globe Master US Air force, 80 prajurit AS itu langsung menjalani pemeriksaan medis.

Pemeriksaan dimulai dari pemeriksaan antigen, hingga pemeriksaan lainnya, untuk memastikan para prajurit tersebut tidak terpapar virus Covid-19.

Selain menjalani pemeriksaan, terhadap 80 prajurit AS itu juga dilakukan isolasi selama 5 hari untuk memastikan para prajurit tidak terpapar Covid-19.

“Iya ada 80 orang prajurit AS yang saat ini menjalani isolasi selama lima hari sebelum melakukan latihan bersama. Mereka menjalani pemeriksaan secara ketat, dan tidak diizinkan keluar dari tempat isolasi. Dijaga ketat oleh Tim Gugus Tugas Covid-19,” kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Letkol Zukri kepada, Rabu, 9 Juni 2021.

Kemudian Zukri menerangkan, selain 80 prajurit tersebut, ada 5 orang lainnya yang sudah datang pada tanggal 29 Mei 2021, sebelum 80 prajurit lainnya untuk mengurus keperluan administrasi dan lain-lain.

“Ada lima orang yang memang sudah selesai karantina itu tim dari Jakarta, namanya Tim Aju dan mereka sudah keluar hasil nya negatif oleh Tim Gugus Tugas Covid-19. 5 orang ini memang sudah diizinkan keluar untuk mengurus keperluan administrasi dan lainnya,” tutup Zukri.

Terakhir kata Zukri, untuk hari ini ada sebanyak 38 orang prajurit AS yang datang pada tanggal 5 Juni 2021, dilakukan tes antigen ke dua oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

Pantauan di salah satu hotel tempat 80 prajurit AS itu di isolasi, tampak tidak ada pergerakan tentara AS maupun orang asing, dilokasi hotel. Karena memang para prajurit tidak diizinkan keluar dari tempat isolasi, dan dijaga ketat oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, dan Tim Pengamanan dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Maksud kedatangan prajurit AS itu sendiri dalam rangka latihan bersama, “Cope West” Tahun 2021 dengan TNI AU, yang rencananya akan dimulai tanggal 14 Juni 2021, di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.*bazm3

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top